ADP Tertarik Pimpin PAN Kota Kendari – Berita Kota Kendari
Suksesi

ADP Tertarik Pimpin PAN Kota Kendari

KENDARI, BKK – Selain tertarik menjadi Calon Wali (Cawali) Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) mengaku ikut melirik kursi pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari periode selanjutnya.

Hal ini, diungkapkan ADP pada saat bertemu dengan warga pendukungnya di salah satu warung kopi di Kota Kendari. Menurut Adri, PAN Kota Kendari baru berakhir masa kepengurusannya sekitar akhir tahun ini.

“Saya tertarik (menjadi Ketua DPD PAN Kota Kendari, red),” katanya saat menjawab pertanyaan wartawan.

DPD PAN Kota Kendari selama lima tahun terakhir dipimpin oleh Asrun yang tidak lain ayah dari ADP. Asrun yang juga Wali Kota Kendari, akan berakhir masa jabatannya di PAN Kota Kendari pada tahun ini.

Sekarang, Asrun memilih naik tingkat dengan “menembak” kursi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun, hingga saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN belum memutuskan siapa yang berhak menakhodai partai berlambang matahari terbit itu di Sultra.

Sebagai kader, ADP sendiri belum mendapatkan bocoran siapa yang menjadi Ketua DPW PAN Sultra. Sebab, kata dia, masih ada tarik menarik di pusat.

“Informasinya, akhir Mei ini. Tetapi, mungkin masih ada tarik menarik. DPP masih bingung menentukan siapa yang jadi,” ungkapnya.

Akibat dari mulurnya penentuan Ketua DPW PAN Sultra ini, ikut menghambat proses konsolidasi di tingkat daerah khususnya bagi kabupaten atau kota yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

“Seluruh kabupaten di Sultra terhambat prosesnya. Pascamuswil, kami ada kekosongan,” katanya.

Ia berharap, proses penjaringan di internal PAN bisa secepatnya dilaksanakan. Kemungkinan, kata dia, pada 27 Mei 2016 akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN. Di sini, sudah pasti ada pesan-pesan dari Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan tentang target maupun kesiapan partai dalam menyongsong pilkada serentak.

“Pasti ada pesan-pesan dari DPP. Untuk sekarang, kita belum membuka penjaringan,” tuturnya. (pas)

To Top