Warga Demo Kantor BPN Kendari – Berita Kota Kendari
Beranda

Warga Demo Kantor BPN Kendari

KENDARI, BKK – Puluhan warga dan mahasiswa melakukan aksi ujuk rasa di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari menuntut penuntasan sengketa tanah di Kota Kendari, Rabu (4/5).
Dalam ujuk rasa ini, para pendemo berorasi di depan kantor BPN dengan memblokade Jalan HEA Mokodompit sehingga membuat kemacetan panjang di jalan tersebut. Sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat dipaksa memutar balik kendaraannya.
Perwakilan pemilik lahan, Hendrawan mengatakan, aksi ini merupakan puncak dari kekesalan ahli waris, dimana telah berulang kali bermohon untuk dilakukan pengukuran lahan di tanah sengketa di belakang Kantor Gubernur Sultra, namun pihak BPN Kota Kendari enggan turun lapangan.
Aksi reda setelah keluarga pemilik lahan dengan pengawalan kepolisian melakukan pertemuan dengan petugas BPN dan bersama melakukan pengukuran tapal batas lahan.
Kepala Kepolisian Pos (Kapospol) Kambu Aiptu Handinar Maani mengatakan, pihaknya hanya melakukan pengamanan, jangan sampai para pendemo membuat rusuh, mengarahkan anggotanya agar jangan terpancing dengan para pendemo.
“Kami melakukan pengamannan, mengantisipasi, jangan sampai bentrok,” terangnya kepada Wartawan koran ini. (p4/d/jie)

Click to comment
To Top