Tenaga RSUD Koltim Prioritaskan Putra Daerah – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Tenaga RSUD Koltim Prioritaskan Putra Daerah

TIRAWUTA, BKK – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bakal membuat aturan bagi tenaga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), yakni merekrut 80 persen asli putra putri dari Koltim.

Sekretaris Daerah Kabupaten Koltim, Andi Muhamad Iqbal, menuturkan, Bupati Koltim Tony Herbiansyah sudah menyampaikan hal itu.

Iqbal mengungkapkan, jika tidak ada aral melintang, tahun 2017 nanti RSUD Koltim sudah akan dibangun, sehingga tahun 2018 mendatang sudah bisa digunakan.

Karena itulah, Pemkab Koltim akan memprioritaskan tenaga kesehatan yang berasal dari Koltim sebesar 80 persen dan lebihnya dari luar, termasuk dokter spesialisnya.

“Itu merupakan janji Bupati dan disaksikan langsung oleh ratusan warga,” ungkapnya.

Meski demikian, tidak serta merta Pemkab Koltim akan merekrut semua tenaga kesehatan asal Koltim tanpa dilakukan kualitas dan lainnya. Sebab kualitas bagi tenaga kesehatan menjadi salah satu tolok ukur utama, sehingga semua putra-putri Koltim diminta untuk meningkatkan kualitas mereka.

“Selain itu, Pemda juga akan peningkatan status pada sejumlah pusat kesehatan, seperti Puskesma Uluiwoi ditingkatkan menjadi Puskesmas plus,” kata Andi Iqbal. (k3/d/jie)‎ ‎

To Top