Tak Hadir HUT PDIP, Tiga Aleg Kendari Terancam Sanksi – Berita Kota Kendari
Beranda

Tak Hadir HUT PDIP, Tiga Aleg Kendari Terancam Sanksi

KENDARI, BKK – Tidak hadir di acara hari ulang tahun (HUT) ke-43 PDIP, tiga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari terancam dikenakan sanksi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Litanto mengatakan, kegiatan HUT PDIP ini wajib diikuti oleh seluruh kader, terlebih yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Namun sayangnya, di HUT ini, ada beberapa kader PDIP yang duduk di parlemen tidak hadir. Di DPRD Kota Kendari yakni, Amarullah, La Ode Lawama dan La Ode Umar Bonte.

“Akan ada sanksi yang akan diberikan. Sebab, kegiatan ini semua kader harus terlibat,” ancamnya di sela acara pelaksanaan HUT PDIP di Kendari Beach (Kebi), Minggu (8/5).

Selain tiga anggota dewan di kota, Litanto telah mencatat nama anggota dewan baik kabupaten maupun provinsi yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut. Hal itu, kata dia, akan menjadi catatannya tersendiri untuk dilaporkan kepada Ketua DPD PDIP.

“Ini menjadi catatan saya selaku sekretaris. Mereka (yang tak hadir, red) tidak aktif dalam kerja-kerja partai. Sebagai kader, harusnya mensukseskan kegiatan partai,” ujarnya.

Meski begitu, Litanto belum bisa memastikan sanksi apa yang akan diberikan pada beberapa kader yang tidak patuh ini.

“Saya akan laporkan ke ketua dan nanti ditindaklanjuti ke DPP. Yang bisa memberikan sanksi kepada kader adalah DPP,” katanya.

Menurut Litanto, kegiatan di dewan memang cukup banyak. Namun, tidak seharusnya mengabaikan panggilan partai. Sebab, nilai dia, kegiatan ini sangat penting karena ingin melihat loyalitas kader terhadap partai berlambang banteng ini.

“Saya juga anggota dewan. Kenapa satu hari saja tidak mau sempatkan diri hadir di kegiatan partai. Ini instruksi dari DPP,” tuturnya.

Dalam kegiatan HUT PDIP ini, turut hadir Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan dan dua bakal calon (balon) Wali Kota Kendari Ishak Ismail (Anak Lorong) dan Andi Musakkir Mustafa.

Sedangkan kader PDIP sendiri Amarullah yang juga balon wali kota, tidak tampak di tempat kegiatan. (pas/jie)

Click to comment
To Top