SMA Kartika Umumkan Kelulusan Lewat SMS – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMA Kartika Umumkan Kelulusan Lewat SMS

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Kartika mengumumkan kelulusan siswanya lewat short message senter (SMS).
Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kartika La Ode Suayib SPd mengaku, model pengumuman yang dilakukan di SMA Kartika, berbeda dengan sekolah lain di Kendari. Yakni, lewat SMS di handphone (Hp) masing-masing siswa.
“Kita umumkan lewat SMS,” terang Suayib, Minggu (8/5).
Ia mengaku, siswa mengetahui lulus atau tidak pada saat malam hari. Pihak sekolah sengaja memilih waktu malam dari pada siang.
“SMS dikirim kepada seluruh peserta ujian setelah magrib,” tambahnya.
Pengumuman saat Magrib ini, kata dia, untuk menghindari siswa merayakan kelulusan di jalanan atau aksi konvoi dan coret-coret seragam sekolah.
“Sehingga saat pengumuman dilakukan, tidak satu pun siswa kelas tiga yang hadir di sekolah. Hal itu kami lakukan agar aksi konvoi maupun coret-coret seragam sekolah bisa terhindarkan,” paparnya.
“Kami juga pastikan, di SMA Kartika Kendari tidak ada aksi konvoi maupun coret-coret seragam sekolah. Sebab, kami seluruh warga sekolah sangat mengaharamkan hal itu,” tegasnya.
Di SMA Kartika, sebut dia, nilai tertinggi UN adalah 100 dan nilai terendah 10. Di sekolah ini, siswa yang ikut UN berjumlah 230 orang dan semuanya dinyatakan lulus.
Sementara itu, Kepsek SMAN 1 Kendari Drs Muhamad Ali R mengungkapkan, seluruh siswanya semua lulus.
“Jumlah peserta yang mengikuti UN untuk di SMAN 1 Kendari itu sebanyak 434 peserta,” sebutnya.
Ia berharap, semua siswa yang telah dinyatakan lulus bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
“Saya juga berharap, mereka bisa terus menghormati orang tua meskipun sudah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab, semakin tinggi ilmu yang dimiliki oleh seseorang maka semakin tinggi pula tingkat penghargaan terhadap orang lain khususnya terhadap kedua orang tua,” harapnya.
Sementara itu, salah seorang siswi SMAN 9 Kendari Yani mengungkapkan, dirinya sangat senang setelah dinyatakan lulus UN.
“Saya senang bisa lulus UN. Saya harap nilai capaian yang saya dapatkan dalam UN ini bisa mengantarkan saya di PTN yang telah lama saya inginkan,” tuturnya. (m3/b/pas)

To Top