Rayakan HUT, PDIP Gelar Bakar Ikan Massal di Kebi – Berita Kota Kendari
Beranda

Rayakan HUT, PDIP Gelar Bakar Ikan Massal di Kebi

Sejumlah balon wali kota Kendari saat menghadiri kegiatan bakar ikan massal yang diselenggarakn DPD PDIP Sultra dalam rangka memperingati HUT ke-43 PDIP, Minggu (8/5). (FOTO: PANDI/BKK)

Sejumlah balon wali kota Kendari saat menghadiri kegiatan bakar ikan massal yang diselenggarakn DPD PDIP Sultra dalam rangka memperingati HUT ke-43 PDIP, Minggu (8/5). (FOTO: PANDI/BKK)

KENDARI, BKK – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PDIP, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakar ikan massal di Kendari Beach (Kebi), Minggu (8/5).

Sekretaris DPD PDIP Sultra Litanto mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus partai baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota.

“DPP telah menginstruksikan kepada seluruh daerah untuk menggelar kegiatan secara serentak. Kita laksanakan di Sultra adalah bakar-bakar ikan,” terang Litanto di sela acara pelaksanaan HUT PDIP di Kebi.

Litanto mengaku, dipilihnya bakar ikan massal untuk mengajak masyarakat mengonsumsi ikan setiap hari. Sebab, kata dia, wilayah Sultra 80 persen adalah kepulauan.

“Protein ikan sangat tinggi. Secara nasional, masyarakat yang makan ikan sekitar 39 kilogram perkapita. Kita upayakan ke depan, maksimal 52 kilogram perkapita. Kami memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat untuk memakan ikan,” paparnya.

Kegiatan ini, tambah dia, sejalan dengan visi misi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang menginginkan pengembangan lautan di Indonesia.

“Ini, sejalan dengan kebijakan nasional. Pak Jokowi inginkan adanya pengembangan lautan,” urainya.

Selain bakar ikan, sebut dia, pengurus di tingkat kabupaten telah menggelar kegiatan banteng musik untuk menyambut HUT PDIP. Nantinya, kegiatan di tingkat kabupaten ini, akan diperlombakan di tingkat provinsi.

“Nanti, setelah di provinsi, akan ada namanya kegiatan di tingkat nasional. DPP telah menyiapkan ratusan juta rupiah untuk pemenang banteng musik ini,” sebutnya.

Masih mengenai HUT PDIP, tutur dia, akan ada penilaian terhadap kantor sekretariat. Untuk tingkat kabupaten, sekretariatnya akan dinilai oleh DPD provinsi. Sedangkan DPD, akan dinilai oleh DPP.

“Nanti, akan ada hadiah bagi kantor sekretariat yang dinyatakan baik,” pungkasnya. (pas/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top