Ishak Ismail Bertekad Kembangkan Olahraga Sultra – Berita Kota Kendari
Beranda

Ishak Ismail Bertekad Kembangkan Olahraga Sultra

Ishak Ismail berpose bersama salah satu tim bola voli Anak Lorong Cup, Jumat (6/5). (FOTO: PANDI/BKK)

Ishak Ismail berpose bersama salah satu tim bola voli Anak Lorong Cup, Jumat (6/5). (FOTO: PANDI/BKK)

KENDARI, BKK – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari Ishak Ismail bertekad akan terus mengembangkan olahraga di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jumat sore (6/5), Ishak Ismail menutup secara resmi kejuaraan Bola Voli Anak Lorong Cup di area Stasiun TVRI Kendari. Selama enam hari, pertandingan yang diikuti oleh atlet profesional ini pendanaannya bersumber dari tim Anak Lorongnya Kendari (jargon Ishak Ismail).

Ishak menjelaskan, tujuan diadakannya kejuaraan ini, untuk menggali kreatifitas generasi muda untuk terus berprestasi. Sebab, kata dia, olahraga merupakan bentuk pembangunan manusia yang sehat jasmani maupun rohani.

“Ini merupakan pembentukkan jiwa juang dan sportifitas kita. Kegiatan ini semata-mata memberikan hiburan dan mengukur prestasi atlet kita di Kota Kendari,” katanya saat menutup kejuaraan Anak Lorong Cup.

Lebih lanjut, Ishak mengaku, olahraga bisa memupuk silaturahim antarsesama. Ia juga menilai, pengembangan olahraga merupakan modal dasar untuk membangun Kota Kendari ke depan.

“Berlatilah lebih baik lagi. Sebab, peluang mendapatkan prestasi tetap terbuka bersama Anak Lorong,” janjinya.

Bila terpilih menjadi Wali Kota Kendari nanti, akan membenahi seluruh pembinaan olahraga.

“Saya akan benahi dan berusaha meraih prestasi setinggi-tingginya melalui pembinaan secara berjenjang,” ujarnya.

Anak Lorong, sebut Ishak, perhatian terhadap olahraga sangat luar biasa. Sebelumnya, sudah menggelar berbagai kejuaraan misalnya, karate, pencak silat, bulutangkis dan futsal.

“Hari ini bola voli antusias masyarakat sangat luar biasa dan ini harus dipertahankan dan dipelihara secara rutin,” jelasnya.

Ia mengaku, siap menyambut setiap usulan dari masyarakat yang menginginkan diadakan kejuaraan.

“Harapan saya, ke depan akan berlanjut kegiatan seperti ini. Sebab, ini ukuran bagi atlet yang selama ini buntu dengan kegiatan,” tuturnya.

BMPD A dan Tunas Maju Juara

Kejuaraan Bola Voli Anak Lorong Cup, diikuti oleh 10 tim putri dan sembilan tim putra.

Untuk putra, tim BMPD A mampu keluar sebagai juara setelah menumbangkan rekannya BMPD B dengan skor 3-1. Untuk juara tiga, menjadi milik Satria.

Di sektor putri, Anak Lorong Cup menjadi milik Tunas Maju. Klub bola voli tertua di Sultra ini, keluar sebagai juara satu setelah menumbangkan Kambu Fortuna. Dengan demikian, Kambu Fortuna berhak menjadi runer up.

Sedangkan Britama BRI, harus puas sebagai juara tiga. Kegiatan ini, memperebutkan piala dan hadiah jutaan rupiah. (pas/jie)

Click to comment
To Top