Format Sultra Terus Suarakan Penolakan PT Vale – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Format Sultra Terus Suarakan Penolakan PT Vale

Format Sultra

KOLAKA, BKK – Forum Masyarakat Tambang (Format) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyuarakan pengusiran PT Vale Indonesia dari jazirah Sultra.

Dalam pres releasenya, Ketua Tim Monitoring dan Kampanye Format Sultra, Israfil mengungkapkan, pada Minggu (8/5), bersama Ikatan Mahasiswa Teknik Pertambangan Sultra (IMTPS), Pusat Studi Sosial Mahasiswa Kolaka (PSM), Ikatan Mahasiswa Pemuda Sultra Jakarta (IMPESTA), telah menggelar aksi kampanye penolakan Terhadap PT Vale Indonesia Tbk di Patung Kuda dan tugu Monumen nasional Jakarta Pusat‎.

Mereka menilai, PT Vale (eks PT INCO) selama ini telah melakukan pembodohan dan pembohongan publik di Jazirah Sultra, sehingga telah merugikan Masyarakat Sultra selama 47 tahun, sebab lahan yang dikuasai  PT Vale Indonesia Tbk, sama sekali tidak dikelola sebagaimana janji yang diucapkan selama ini.

“Oleh karena itu kami yang hingga detik masih konsisten memperjuangkan penolakan terhadap PT Vale Indonesia,” tegas Israfil.

Atas dasar itu, mereka menyatakan sikap agar PT Vale Indonesia harus angkat kaki dari Jazirah Sultra dan berhenti melakukan segala aktivitas yang terus menerus membodohi rakyat Sultra, sebab itu merupakan kedzaliman yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

“Tiada kata berhenti untuk bergerak melawan Penjajahan apapun bentuknya,” kata Israfil. (cr3/d/jie)

To Top