FKM UHO Jadi Tuan Rumah Muskerwil IV ISMKMI – Berita Kota Kendari
Pendidikan

FKM UHO Jadi Tuan Rumah Muskerwil IV ISMKMI

Muhamad Rasyidin

Muhamad Rasyidin

KENDARI, BKK – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menjadi tuan rumah Musyawarah dan Rapat Kerja Wilayah (Muskerwil) IV Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI).
Muskerwil IV ini akan dipusatkan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) pada 7-12 Mei 2016.
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UHO Muhamad Rasyidin mengatakan, Muskerwil sebelumnya dilaksanakan di Gorontalo. Atas perjuangan mantan Ketua BEM sebelumnya, FKM UHO bisa menjadi tuan rumah.
“FKM UHO berhasil memenangkannya dari beberapa kampus,” ungkap Muhamad Rasyidin saat diwawancarai Sabtu (7/5).
Sebagai Ketua BEM FKM UHO yang baru terpilih, akan memanfaatkan momentum ini. Rasyidin mengaku, pihaknya sedang mempersiapkan Muskerwil IV sejak Januari 2016. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang turut hadir dalam Muskerwil IV ini di antaranya, Universitas Hasanudin (Unhas), Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
“Untuk bisa menjadi tuan rumah Muskerwil adalah PTN khususnya FKM terlebih dahulu harus menjadi anggota peninjau, seperti Stikkes Mandala Waluya. Ketika Sikkes Mandala Waluya sudah mengikuti rapat pimpinan nasional (Rapimnas), maka akan menjadi anggota tetap,” katanya.
FKM UHO, sebut dia, sudah menjadi anggota tetap jika menjadi tuan rumah Muskerwil IV. Namun, jika tidak mengikuti Rapimnas maka akan dikeluarkan dari anggota tetap.
“Dalam Muskerwil tersebut akan membahas tentang sidang pemilihan kordinator wilayah, rapat kerja (raker), serta pemantapan program-program yang akan dijalankan dijalankan ke depannya. Selain itu, penetapan tuan rumah Muskerwil selanjutnya akan dilakukan di UHO pekan depan,” ujarnya.
Rasyidin berharap, Muskerwil yang dilaksanakan di UHO bisa berjalan dengan baik. Pihaknya berjanji akan berjuang semaksimal mungkin untuk kelancaran jalannya Muskerwil.
“Muskerwil ini merupakan Muskerwil yang pertama kali dilaksanakan di UHO. Kita ingin dikenang oleh semua delegasi,” harapnya. (m3/c/pas)

To Top