Faskil UHO Gelar Pentas Seni – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Faskil UHO Gelar Pentas Seni

Susana Pelaksanaan Seni. (Nirwan/BKK)

Susana Pelaksanaan Seni. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Forum Alam Seni Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (Faskil) Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar kegiatan Pentas Seni Register 02 dengan tema menyatukan perbedaan dengan kreativitas seni.
Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pascasarjana UHO, (7/5) yang dihadiri puluhan mahasiswa dan dosen.
Pembina Faskil Inho Renggaala mengatakan, kegiatan ini merupakan murni penampilan yang diberikan oleh Faskil UHO. Rangkaian dari kegiatan ini lebih kepada seni, teater, tari, vokal grup, pop singer, serta akustik.
“Ini, cara Faskil menyalurkan bakat mereka untuk mengenalkan bahwa seni positif bagi generasi muda,” ungkap Inho Renggaala usai kegiatan, Sabtu (7/5).
Kegiatan ini, setiap tahun dilaksanakan pada saat perekrutan anggota.
“Sumber dana dalam kegiatan ini berasal dari panitia yang dilakukan lewat penggalangan dana. Selain itu, ada juga dana yang didapatkan dari dosen yang berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.
Kegiatan Faskil Register 02 mengangkat tema Indonesiaku yang isi ceritanya bagaimana generasi muda harus mampu mempertahankan budaya-budaya yang ada di Indonesia. Sebab, negara sebelah telah mengklaim budaya Indonesia menjadi miliknya.
“Sehingga, dengan adanya kegiatan ini kita sebagai generasi muda harus mempertahankan budaya Indonesia,” akunya.
Inho berharap, semoga dengan hadirnya kegiatan ini silaturahim bisa lebih solid. Disamping itu, kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi generasi-generasi muda. (m3/c/pas)

To Top