Angkot Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Angkot Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter

Semua Penumpang Selamat

BAUBAU, BKK — Sebuah mobil angkutan kota (Angkot) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, terjatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter. Beruntung, seluruh penumpang angkot tersebut, termasuk sang sopir, sebanyak sebelas orang selamat dan hanya mengalami cidera.
Peristiwa tersebut terjadi di Jl Anoa, Kelurahan Lakologou, Kecamatan Bungi, pada Sabtu sore (07/05). Informasi yng dihimpun Berita Kota Kendari menyebutkan, angkot dengan nomor polisi DT 1400 UG tengah berhenti menurunkan penumpang. Tiba-tiba dari arah belakang, sebuah mobil truk langsung menabrak angkot hingga terjun menerobos ke jurang.
Akibat kejadian itu, 11 orang penumpang mengalami luka-luka, dan harus dilarikan ke RS. Dari 11 penumpang, dua orang diantaranya masih anak-anak.
“Itu mobil masih kasih turun penumpang, tiba-tiba itu mobil truk dia tabrak bagian belakangnya. Langsung mi masuk jurang, tapi untung tidak ada yang luka parah,” kata saksi mata, Hapri Hasan (40) ketika ditemui di lokas kejadian.
Satu penumpang mengalami luka serius di bagian kepala dan dilarikan ke RSU Siloam, sementara penumpang lain hanya mengalami luka ringan dibawa ke RSU Murhum, sementara sisanya di RSUD Palagimata.
Kapolsek Kokalukuna, Ipda Muhammad Tahir SH, menambahkan, korban yang berjumlah 11 orang, terdiri dari dua laki-laki, delapan perempuan, dan dua yang masih anak-anak.
“Alhamdulillah tidak ada yang luka parah, cuma satu ibu-ibu yang luka bagian kepalanya, selebihnya luka ringan,” ungkapnya.
Pantauan di lokasi kejadian, mobil naas itu mengalami rusak parah di seluruh bagian mobil, badan mobil ringsek. Kaca bagian depan dan samping hancur. Sementara sopir mobil truk sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Baubau untuk dimintai keterangan. (k2/c/aha)

Click to comment
To Top