ADP Galang Dukungan Pemuda – Berita Kota Kendari
Suksesi

ADP Galang Dukungan Pemuda

ADP saat berpose bersama mahasiswa di salah satu warkop di Kota Kendari. (ist)

ADP saat berpose bersama mahasiswa di salah satu warkop di Kota Kendari. (ist)

KENDARI, BKK – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) menggalang dukungan kawula muda, Sabtu (7/5) di salah satu warung kopi (warkop) di Kendari.

Menurut Adri, banyak warga yang inginkan ketemu langsung. Untuk itu, pada kesempatan ini, dirinya bertemu anak muda.

“Malam ini, saya khususkan ketemu anak muda. Kita ingin berkumpul bareng dan bila perlu ke depan kita akan nonton bareng,” terang ADP saat ditemui di warkop.

Ia melanjutkan, peran pemuda sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Menurutnya, suhu politik di kota, tidak terlepas dari peran kaum muda. Ia juga mengaku, sebagai calon dari kaum muda, wajib untuk berkomunikasi.

“Kita tahu bersama, teman-teman mahasiswa yang telah menghidupkan suhu politik di Kendari. Makanya, saya ingin bertemu langsung dengan teman-teman pemuda. Peran pemuda sangat luar biasa” ujarnya.

ADP mengaku, sudah melakukan sosialisasi dengan face to face dengan masyarakat hampir di seluruh pelosok Kota Kendari. Menurutnya, sosialisasi langsung ini penting, agar dirinya dikenal.

“Mustahil kalau saya dipilih tapi tidak pernah bertemu. Melalui berbagai momen, saya harus ketemu dengan masyarakat secara langsung,” jelasnya.

Dalam pencalonannya, ADP hanya mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Hanura. Tiga partai ini, sudah cukup untuk mengantarkan dirinya maju di Pilwali Kendari.

“Insya Allah, akan ada koalisi,” katanya.

Khusus wakil, lanjut dia, akan diumumkan paling lambat akhir Mei ini. Sebagai indikator, Adri menyaratkan pendampingnya siap berkerja untuk rakyat. Kedua, faktor usia dan ketiga adalah demografi.

“Kalau wakil, minimal lebih tua dari saya agar ada kolaborasi dalam memimpin daerah nantinya,” jelasnya.

Wakil itu, kata dia, bisa saja dari partai politik (parpol) atau pun dari birokrat. Namun, ia mengaku lebih cenderung bisa mendapatkan wakil dari PKS.

“Kalau PAN agak sulit untuk mengusung satu calon. Besar kemungkinan dari PKS. Tapi, nanti kita tunggu waktu saja,” ungkapnya.

Khsusu demografi, ADP tidak mau menyebutkannya.

“Kalau demografi, saya tidak mau sebut dulu,” tuturnya.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, demografi adalah tentang penyebaran kependudukan berdasarkan sukunya. (pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top