Tony Bagi-Bagi Hadiah – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Tony Bagi-Bagi Hadiah

Bupati Tony Herbiansyah menyerahkan hadiah

Bupati Tony Herbiansyah menyerahkan hadiah

TIRAWUTA, BKK – Dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2016, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah menyampaikan pesan-pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, Senin (2/5).

Pada upacara memperingati Hardiknas di Koltim dipimpin langsung bupati.

Hardiknas dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa, Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia, dan akan berhasil dalam berbagai kompetensi era global, jika tinggi kualitas manusianya.

“Manusia yang terdidik dan tercerahkan, adalah kunci kemajuan bangsa. Kita harus memastikan kepada anak-anak kita bahwa, kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya,” papar Tony membacakan sambutan Menteri Anies.

“Hardiknas ini, kita rayakan karena kita termasuk diantara yang sudah merasakan dampaknya. Maka, pada momen hardiknas ini, ayo kita ikut bergerak, ikut terlibat dalam memperluas dampak pendidikan terhadap saudara-saudara sebangsa yang belum sepenuhnya merasakan kesempatan itu,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Tony, pesan Anies pada Hardiknas tahun ini dengan tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita”. Hal ini menyangkut tentang pendidikan berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depan.

Usai upacara, didampingi Wakil Bupati Andi Merya Nur, Tony ikut memberikan penghargaan kepada siswi dan sekolah karena karena berprestasi.

Siswa berprestasi itu adalah Karnila Sari siswi Kelas XI SMKN 1 Tinondo yang menjadi juara satu lomba Kompetensi Siswa Bidang Agronomi Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Siswi kelahiran Ambapa ini, menghasilkan buah stroberi yang lebih besar dari biasanya. Perlakuan budidaya stroberi pada dataran rendah, ia menggunakan bokasi sisa penggilingan minyak nilam.

Selain siswa berprestasi, Tony ikut memberikan penghargaan kepada Kecamatan Tirawuta sebagai Juara Umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Koltim pada April lalu. (k3/e/pas)

Click to comment
To Top