Soal UN Mulai Distribusikan di Polsek – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Soal UN Mulai Distribusikan di Polsek

RAHA, BKK – Kepolisian Resor (Polres) Muna mulai mendistribusikan soal ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) di Muna dan Muna Barat (Mubar), Senin (2/5).

Jumlah soal yang didistribusikan di Kabupaten Muna sebanyak 108 dus dan 49 dus didistribusikan ke Kabupaten Mubar. Rencananya, UN SMP digelar 9 sampai 19 Mei 2016. Sebanyak 4.824 siswa SMP se-Kabupaten Muna akan mengikuti UN tersebut.

“Distribusi naskah UN dikawal ketat pihak kepolisian ke seluruh polsek. Setelah itu, polsek yang akan mendistribusikan soal ke satuan pendidikan saat UN digelar. Diknas Muna hanya bertugas melayani saja permintaan distribusi soal dari Polres Muna ke polsek,” terang Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Diknas Muna Mukhtar SPd. MSc di Polres Muna.

Di tempat terpisah, Kasi Pengujian Diknas Muna Suhapi SSi mengatakan, naskah UN SMP sudah tiba di Raha Senin (18/4).

“Selama ini disimpan di Polres Muna. Jelang UN soal akan diserahkan oleh Polres Muna ke polsek-polsek,” terang Suhapi SSi.

Dia menjelaskan, mata pelajaran yang akan diujiankan ada 4 mata pelajaran. Yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Jumlah siswa SMP di Kabupaten Muna yang akan ikut UN tahun ini sebanyak 4.824 orang dengan rincian dari SMPLB 84 orang dan paket B 79 orang. Sedangkan jumlah sekolah SMP/MTS ada 85 sekolah, SMP LB 4 sekolah dan paket B 4 sekolah,” tuturnya. (cr1/d/pas)

Click to comment
To Top