Safei Beri Penghargaan pada Siswa Berprestasi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Safei Beri Penghargaan pada Siswa Berprestasi

Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyerahkan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, pada Hardiknas 2016. (Foto: Armin/BKK)

Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyerahkan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, pada Hardiknas 2016. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Bupati Kolaka H Ahmad Safei memberikan penghargaan kepada siswa Kolaka yang berprestasi, serangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, Senin (2/5), di halaman kantor bupati.

Beberapa siswa yang diberikan penghargaan adalah juara lomba kompetisi siswa tingkat Sultra yang akan mewakili Sultra pada tingkat nasional, masing-masing, Junawir (SMKN 2 Kolaka/Nautica), Safriansyah (SMKN 2 Kolaka/Welding), dan Mulyadi Tamrin (SMKN 1 Baula/CADD Building).

Kemudian, beasiswa diberikan kepada siswa peserta program BUMN hadir untuk negeri dalam siswa mengenal nusantara destinasi Provinsi Jambi tahun 2015, masing-masing, Rezal (SMAN 1 Kolaka), Ummi Kalsum Arif (SMAN 1 Pomalaa), dan Nur Azizah Tajuddin (SMAN Samaturu), serta siswa pemenang lomba Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSN) tingkat kabupaten, provinsi dan yang masuk tingkat Nasional 2016.

Dalam arahannya, Safei menyampaikan selamat kepada siswa yang telah meraih prestasi dan membawa nama baik kabupaten Kolaka, baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Adapun sambutan Menteri Pendidikan Prof Anies Baswedan yang dibacakan Bupati Kolaka mengatakan, setiap anak lahir sebagai pembelajar, tumbuh sebagai pembelajar. Semua menyaksikan betapa anak-anak terlahir dengan rasa ingin tahu yang besar dan keberanian untuk mencoba. Proses belajarnya didapatkan melalui permainan dan petualangan.

“Adalah tugas kita semua untuk memastikan binar keingintahuan di mata setiap anak Indonesia,” kata Menteri. (cr3/d/jie)

Click to comment
To Top