Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Konkep Teteskan Air Mata – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Konkep Teteskan Air Mata

Suasana upacara Hardiknas oleh Pemda Konkep dengan Tema "Nyalakan Pelita Terangi Cita-cita", di Pelataran TPI Konkep, Senin (2/5). (Foto:HUSAIN/BKK)

Suasana upacara Hardiknas oleh Pemda Konkep dengan Tema “Nyalakan Pelita Terangi Cita-cita”, di Pelataran TPI Konkep, Senin (2/5). (Foto:HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Prihatin dengan ketertinggalan daerah yang dipimpinnya, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir Amrullah MT, teteskan air mata saat melaksanakan beberapa rangkaian upacara peringatan Hari Penedidikan Nasional (Hardiknas) oleh Pemda Konkep, di Pelataran Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Konkep, Senin (2/5).

Saat memimpin upacara Hardiknas 2 Mei 2016, Amrullah mengaku tak mampu membendung air matanya saat membayangkan kondisi ketertinggalan pulau yang kini dipimpinnya.

“Kita harus akui ketertinggalan daerah kita terutama dari segi pendidikan, dan ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk bersama-sama meningkatkan kulaitas pendidikan di Wawonii ini,” katanya.

Berpacu mengejar ketertinggalan pulau penghasil kopra terbanyak di Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut, Pemda Konkep tengah gencarkan beberapa program yang dinilai bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Konkep.

“Sudah dibahas mengenai penganggarannya, Insya Allah perubahahan anggaran di tahun ini sudah dianggarkan yang akan dialokasikan berupa pembangunan asrama pelajar, dan beasiswa untuk siswa berprestasi dan beasiswa untuk siswa yang tidak mampu dari segi pembiayaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bupati definitif pertama Kabupaten Konkep ini mengungkapkan, sebelumnya Pemda Konkep di masa pemerintahan PJ Bupati Konkep, Burhanuddin sudah menganggarkan biaya pembebasan lahan rencana pembangunan Asrama Pelajar.

“Kalau saya tidak salah tahun 2015 sudah dianggarkan untuk pembebasan lahan (Asrama Pelajar), tapi mungkin belum ada lahan yang tepat sehingga sampai saat ini belum ada lokasinya,” lanjutnya.

Ditanya terkait anggaran pembebasan lahan Asrama Pelajar yang dianggarkan melalui APBD tahun 2015 tersebut, Amrullah mengaku tidak tahu dialokasikan ke mana oleh dinas terkait.

“Kalau itu (Aggaran Asrama Pelajar) saya tidak tau, karena itu masih domain Pj Bupati dimasa Pak Burhanuddin,” singkat lelaki yang dikenal sebagai Jokowinya Sultra tersebut. (k4/c/jie)

To Top