Pengamat : Rajiun dan Taufan Alam Sama-Sama Berpeluang – Berita Kota Kendari
Suksesi

Pengamat : Rajiun dan Taufan Alam Sama-Sama Berpeluang

Dr BachtiarKENDARI, BKK – Pengamat politik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Dr Bachtiar menilai, dua bakal calon (balon) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar), yakni LM Rajiun dan Taufan Alam sama-sama memiliki peluang bagus.
Menurutnya, pertarungan dalam Pilkada Mubar nanti akan berlangsung dengan persaingan kedua balon ini. Sebab, diketahui keduanya merupakan tokoh yang memiliki basis masing-masing.
“Semua punya peluang untuk memenangkan pertarungan tersebut, tinggal balon mana yang mendapatkan keberuntungan untuk dipilih oleh masyarakat,” ungkap Dr Bachtiar, Senin (2/5).
Dikatakannya, di satu sisi LM Rajiun sudah memiliki keunggulan setelah ia menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mubar selama dua tahun. Selama menjabat, kinerjanya patut diapresiasi. Sebab, banyak perubahan yang dilakukannya dalam hal membangun Mubar.
“Namun semua itu belum menjamin. Sebab, terkadang meskipun seorang bupati yang tidak pernah melakukan pembangunan di daerah yang dipimpinnya masih juga mendapatkan suara atau dipilih oleh masyarakat,” paparnya.
Bachtiar kembali menegaskan, kedua paslon yang akan bertarung dalam pilkada nanti memang memiliki peluang yang sama, namun LM Rajiun memiliki satu keunggulan selama dia menjabat sebagai Pejabat Bupati Mubar selama kurang lebih dua tahun.
“Masyarakat bisa melihat pembangunan ataupun perubahan positif dalam segi pembangunan di masa pemerintahan LM Rajiun,” tuturnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top