Ketangguhan Avanza Veloz Kembali Diperlihatkan – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Ketangguhan Avanza Veloz Kembali Diperlihatkan

Kacab Toyota Kendari, Awaludin bersama Tim Velozity Community yang akan melakukan petualangan sepanjang 1.000 km dari Kendari ke Makassar.

Kacab Toyota Kendari, Awaludin bersama Tim Velozity Community yang akan melakukan petualangan sepanjang 1.000 km dari Kendari ke Makassar.

Velozity Journey 2016 dari Kendari ke Makassar

KENDARI, BKK– Ketangguhan mesin Toyota Avanza Veloz akan kembali diperlihatkan dalam aksi Velozity Journey 2016. Kali ini, komunitas yang menunggangi Toyota Veloz tersebut akan menguji trek dari Kendari ke Makassar dengan jarak sekitar 1.000 km.
Kepala Cabang Kalla Toyota Kendari, Awaludin menjelaskan, sebelumnya, Velozity Journey 2015 mengambil trek sepanjang 6.100 km di Sabang. Saat itu, komunitas menghabiskan waktu selama 14 hari perjalanan yang disebut Goes to Sabang tersebut.
“Velozity journey 2015 sangat sukses. Jadi tahun ini, kita akan menjajal trek Kendari – Makassar sepanjang 1.000 km selama tujuh hari. Temanya Beautiful Celebes Goes to Kendari,” kata Awaluddin saat menggelar temu pers di kantornya, Senin (2/5).
Tim penjelajah ini akan mengambil rute Kolaka – Malili – Palopo – Tana Toraja dan finish di Makassar. Perjalanan kali ini sekaligus untuk mengeksplorasi keindahan Sulawesi.
Marketing Manager Kalla Toyota Kendari, Aswan Amiruddin menambahkan, Velozity 2016 merupakan perjalanan ketiga yang dilaksanakan PT Haji Kalla Toyota, menggunakan tujuh unit kendaraan, tiga dari support Kalla Toyota dan 4 dari komunitas. Para peserta berasal dari Medan, Palu, Bali, Jakarta dan Makassar.

Ketua Umum Veloz Community, Didi mengaku memilih Sulawesi sebagai trek Velozity Journey 2016 karena perjalanan rute Kendari – Makassar lebih menantang. Kontur medan yang berliku, menanjak dan berada di antara tebing dan jurang membuat trek Sultra sangat unik.
“Kendari – Makassar merupakan trek yang cukup menantang karena dari segi medan, penuh dengan gunung dan jurang di sisi kanan dan kiri. Tapi selain itu, perjalanan ini menawarkan keindahan pemandangan laut dan pegunungan,” katanya.
Petualangan ini juga untuk menguji ketangguhan mesin Toyota Veloz dalam menaklukkan medan maupun pemakaian bahan bakar. “Dalam setiap perjalanan kami selalu menyiapkan mobil dalam kondisi normal, karena tujuan perjalanan kami untuk menguji kendaraan dari segi bahan bakar dan menaklukan tantangan Sulawesi,” katanya.
Pengalaman perjalanan sebelumnya, Avanza Veloz membuktikan kemampuan mesin yang masih siap jalan terus. Bahan bakar lebih irit dan tetap nyaman bagi pengendara. (p6/b/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top