Fakultas Ilmu Administrasi Tambah Prodi Baru – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Fakultas Ilmu Administrasi Tambah Prodi Baru

Dr Arifin Utha. (Nirwan/BKK)

Dr Arifin Utha. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Univeristas Halu OLeo (UHO) menambah satu program studi (prodi) baru yakni Konsentrasi Administrasi Perpajakan.
Dekan FIA Dr Arifin Utha MSi mengatakan, Administrasi Perpajakan mulai berdiri sejak Desember 2012 lalu dan ditargetkan akan menerima calon mahasiswa baru (maba) sebannyak 100 orang.
Dulunya, FIA tersebut masih bernaung di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).
“Awalnya, jurusan yang ada FIA itu hanya dua jurusan yakni Jurasan Administrasi Negara dan Jurusan Administrasi Negara. Namun, dalam rangka untuk meningkatkan dan pengembangan fakultas, saya sudah buka satu prodi baru,” ungkap Dr Arifin Utha MSi, Senin (2/5).
Selain penambahan prodi, pihak fakultas ikut membuka kelas reguler paralel di tujuh kabupaten khusus untuk administrasi negara. Antara lain, Konawe Selatan (Konsel), Bombana, Buton Utara (Butur), Konawe Utara (Konut), Kolaka Timur (Koltim) dan Kota Kendari.
“Administrasi merupakan salah satu dari dua fakultas yang dianggap produktif di UHO yakni Fakultas Administrasi dan Fakultas Teknik. Olehnya itu, berkat dinobatkannya Administrasi Negara sebagai fakultas yang produktif sehingga saya baru saja mendapatkan penghargaan dari Rektor UHO,” akunya.
Dikatakannya, predikat lulusan FIA saat ini cukup fantastik. Sebab, pertama mekarnya FIA ini pada wisuda Februari lalu, hanya berhasil mencetak wisuda sebanyak 17 wisudawan, namun sekarang jumlah wisudanya sudah mengalami penaikan yang signifikan yakni 110 wisudawan.
“Yang sedang saya perjuangkan saat ini adalah akreditasi FIA sendiri. Sebab, sekarang FIA sudah terakreditasi B, namun saya belum puas dan akan berusaha agar FIA kedepan bisa terakreditasi A. Dan untuk bisa mewujudkan itu sebagai Fakultas baru harus dengan bekerja keras,” pungkasnya. (m3/c/pas)

Click to comment
To Top