Di Mubar Tiada yang Namanya Putra Daerah – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Di Mubar Tiada yang Namanya Putra Daerah

RajiunLAWORO, BKK- Salah satu penantang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada mencibir lawan politik yang menghembuskan dikotomi putra daerah dan bukan putra daerah Mubar.

“Di pulau ini tiada yang namanya Suku Muna dan Suku Mubar. Tiada yang namanya Suku Raha dan Suku Mubar. Mubar itu bagian dari Suku Muna yang mendiami pulau ini. Sebab itu di Mubar tiada yang namanya putra daerah dan bukan putra daerah. Yang ada itu putra daerah Muna,” sungut Rajiun, Senin (2/5), saat ditemui di ruang kerja Penjabat (Pj) Bupati Mubar.

“Karena itu tolong Muna itu jangan disekat-sekat seperti itu. Orang-orang bisa berkelahi lantaran itu. Jangan munculkan isu itu,” saran Rajiun pada lawan politiknya.

Menurut dia, yang memunculkan isu semacam itu adalah orang yang nilai-nilai kebangsaannya sempit, nasionalismenya dipertanyakan.

“Bicara turunan, saya ini turunan keenam Kino Agadi, tapi saya tidak mau kembangkan itu,” cibir Rajiun.

Masih kata dia, isu ini sengaja dimainkan oleh orang yang punya kepentingan politik.

“Tapi, saya percaya orang Mubar itu tidak bodoh dan tidak mudah dibodoh-bodohi. Masyarakat yang rasional, religius, dan demokratis,” pungkasnya. (iis/JIE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top