ULP Bermasalah, Pansus akan Panggil Paksa Pejabat – Berita Kota Kendari
Aktualita

ULP Bermasalah, Pansus akan Panggil Paksa Pejabat

LAWORO,BKK– DPRD Muna Barat benar-benar serius mengusut permasalahan yang timbul di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bagian Pembangunan Pemkab Muna Barat. Selain membentuk Panitia Khusus Pengadaan Barang dan Jasa dan Kelebihan Pembayaran, DPRD Mubar akan memanggil secara paksa pejabat yang terlibat dalam ULP tersebut.

Pemanggilan paksa ini dilakukan lantaran pejabat di ULP Bagian Pembangunan tak mengindahkan tiga kali panggilan yang sebelumnya dilayangkan Pansus.
Ketua Pansus Pengadaan Barang dan Jasa dan Kelebihan Pembayaran, Munawir Dio, ST mengatakan, pihaknya tidak segan-segan melibatkan aparat kepolisian. Apalagi, Pansus telah mempunyai bukti awal adanya kejanggalan dalam proses pelelangan.
“Tapi kami masih berharap pihak pemerintah bisa ikut membantu dengan meminta pejabat yang bersangkutan memenuhi panggilan ini,” kata dia, meski mengaku masih tetap pesimis.
Akan lebih, lanjutnya, jika pejabat tersebut datang dan menjelaskan apa yang menjadi permasalahan. Karena jika tidak, masalah tersebut sangat rentan menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari.
Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Kabupaten Muna Barat Amrin Atiri,S.Sos ketika dikonfirmasi tidak mengaktifkan ponselnya. (cr1/c/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top