Pertengahan Mei Gerindra Gelar Visi Misi Balon – Berita Kota Kendari
Suksesi

Pertengahan Mei Gerindra Gelar Visi Misi Balon

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Iskandar Kasim

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Iskandar Kasim

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar penyampaian visi misi bakal calon (balon) yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, pertengahan Mei ini.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Iskandar Kasim mengatakan, tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra yang menggelar pilkada, sudah selesai melakukan penjaringan hingga verifikasi administrasi.

“Sekarang, tinggal dijadwalkan pelaksanaan visi misi. Rencananya, setelah pelaksanaan rapat kerja daerah (rakerda) 7 Mei ini, kita baru jadwalkan,” terang Iskandar Kasim kepada Berita Kota Kendari, Minggu (1/5).

Mantan wartawan ini melanjutkan, setiap DPC akan menggelar visi misi bagi seluruh calon yang telah mendaftar di daerahnya masing-masing. Khusus Buton, Buton Selatan dan Buton Tengah, sebut dia, akan disatukan di Baubau.

“Makanya, kita akan membentuk tim dari DPD untuk memimpin jalannya visi misi itu. Kita ingin dengarkan seperti apa pemaparan mereka dalam pencalonannya ini,” ujarnya.

Oleh DPD Gerindra, penyampaian visi misi ini wajib diikuti oleh balon. Sebab, bila tidak, akan memiliki konsekuensi tersendiri.

“Tapi, kita pastikan semuanya akan hadir. Kita akan sampaikan juga lewat undangan nanti,” katanya.

Di Pilkada 2017, Gerindra berharap calon yang diusungnya menang di tujuh daerah. Namun, bila meleset, cukup lima daerah saja yang bisa menang.

“Kita sih targetkan semua menang. Kalau tidak, cukup lima saja,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, Gerindra akan mengusung calon yang berpotensi menang. Sebab, tiga kemenangan di Pilkada 2015 lalu, menjadi pelajaran tersendiri bagi partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Kita sih prioritaskan kader sebenarnya. Tetapi, kita utamakan yang menang. Kalau kader dianggap tidak bagus elektabilitasnya, maka kita usung luar kader yang berpotensi menang,” tuturnya.

Setelah proses visi misi ini, ucap Iskandar, Gerindra akan melakukan tahapan survei kepada seluruh calon. Pihaknya, lebih memilih survei internal ketimbang survei lain.

“Karena, kalau survei lain, bisa saja sudah digunakan oleh calon. Kita tidak mau hasilnya nanti subyektif. Makanya, diupayakan pakai survei sendiri saja,” pungkasnya. (pas)

To Top