Kasuistika

Mayat Tanpa Pakaian Ditemukan di Sekretariat Sanggar Seni Budaya Kolut

LASUSUA, BKK – Sesosok mayat tanpa sehelai pakaian, di temukan dalam Sekertariat Sanggar Seni dan Budaya Desa Pongiha Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sabtu (29/4).

Mayat yang diketahui bernama Muh Yasin (36) pertama kali ditemukan kerabatnya sendiri, Dedi Miswar.

Dedi mengurai, penemuan mayat temannya tersebut bermula saat dirinya bersama Leman dan Riza hendak mengambil perlengkapan alat tari. Namun karena pintu depan terkunci, mereka memutuskan untuk lewat di pintu belakang sanggar.

Saat mengintip melalui sela-sela pintu, mereka dikejutkan dengan seorang lelaki yang terbaring dalam kondisi telanjang bulat. Lalu, mereka berteriak meminta dibukakan pintu, namun panggilan tersebut tak kunjung mendapat sahutan.

“Kita kaget, soalnya dia (Yasin, red) telanjang dan dipanggil-panggil tapi tidak ada suara” kata Dedi.

Menyusul hal itu, mereka berinisiatif melaporkan ke petugas jaga Kepolisian Sektor (Polres) Kolut. Tidak berselang lama petugas datang dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kolut Inspektur Polisi Satu (Iptu) Fitrayadi SSos mengungkapakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban. Dugaan sementara, koraban meninggal akibat terkena serangan jantung.

“Hasil sementara dari pemeriksaan dokter, korban meninggal karena serangan jantung. Berdasarkan catatan, korban terdaftar sebagai pasien tetap rawat jalan penyakit jantung,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, sebut Fitrayadi, korban diperkirakan meninggal sudah sekitar 12 jam sebelum ditemukan rekan-rekannya. Dan kini pihaknya telah meminta keterangan saksi-saksi, guna memastikan penyebab korban meninggal. (k2/b/kas)

To Top