Konsel Expo Berlangsung Meriah – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Konsel Expo Berlangsung Meriah

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga ST MM, saat membuka kegiatan Konsel Expo, Jumat (29/04).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga ST MM, saat membuka kegiatan Konsel Expo, Jumat (29/04).

ANDOOLO, BKK – Acara seremoni pembukaan pameran pembangunan dalam rangka menyambut HUT ke-13 Konawe Selatan tanggal 2 Mei 2016 berlangsung meriah.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Jumat (29/4), dalam sambutannya mengatakan, dalam menyambut HUT Konsel dengan melakukan kegiatan Konsel Expo, ini menunjukkan Kabupaten Konsel dari tahun ke tahun menjadi lebih maju dan menjadi daerah yang berkembang.

“Selama 13 tahun Konsel telah berdiri, yang dulu daerah ini hanya hutan belukar yang tidak dihuni satu orang pun namun saat ini telah menjadi daerah berkembang,” ungkapnya.

Surunuddin mengajak kepala desa, camat, dan pimpinan SKPD sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah Konsel, untuk lebih dewasa dalam melaksanakan amanah masyarakat karena dari tahun ke tahun tanggung jawab dan tuntutan masyarakat bertambah penting dan berat sehingga untuk mensejajarkan dengan daerah lain dan memajukan daerah konsel harus bekerja keras dan bekerja mantap.

“Kita membangun dari pinggiran desa, jika Andoolo ini sudah maju tanpa desa desanya berkembang juga tidak ada artinya sehingga saya dengan Arsalim yang baru dua bulan melaksanakan amanah masyarakat, akan bekerja keras sesuai dengan tageline yang kita buat yakni Desa Maju Konsel Hebat,” jelasnya

Tidak hanya itu, Surunuddin menjelaskan, acara yg dilaksanakan setahun sekali ini bukan merupakan acara menghambur-hamburkan uang pemerintah akan tetapi pemerintah Konsel menunjukkan kepada masyarakat apa yang telah dilakukan pemerintah dan informasi tentang pembangunan yang telah dilakukan.

“Sebagai penyelenggara pemerintahan,itu perlu memberikan informasi kepada masyarakat tentang hal hal yang telah dilakukan oleh pemerintah konsel,” jelasnya

Untuk itu, Surunuddin meminta partisipasi masyarakat untuk ikut menyukseskan acara tersebut.

Stan pameran diisi oleh seluruh SKPD, kecamatan dan pihak perbankan serta lembaga swasta lainnya. Konawe Selatan Expo dimeriahkan  musik bambu yang dibawakan oleh SDN 6 Andoolo, Tarian tradisional suku tolaki binaan ketua TP PKK Kabupaten Konsel, Hj Nurlin Surunuddin. (k8/d/jie)

Click to comment
To Top