Daftar di Demokrat, Taufan Diarak Ratusan Pendukungnya – Berita Kota Kendari
Suksesi

Daftar di Demokrat, Taufan Diarak Ratusan Pendukungnya

LM Taufan Alam saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Demokrat Mubar. (Fitri/BKK)

LM Taufan Alam saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Demokrat Mubar. (Fitri/BKK)

LAWORO, BKK – Ratusan pendukung LM Taufan Alam yang tergabung dalam Satu Alam, Pokadulu, ikut mendampingi LM Taufan Alam Besi saat mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Kabupaten Muna Barat, Sabtu (30/4).

Sebagai putra daerah, pria yang akrab disapa Taufan Besi ini sempat melakukan konfoi dari Tugu Lagadi menuju Lawa Raya, sebelum mengembalikan formulir ke DPC Partai Demokrat Mubar.

Selain didampingi oleh ratusan pendukungya, Taufan ikut didampingi puluhan kader dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Kedatangan mantan Presidium Badan Kontak Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia tahun 1997 bersama rombongan, diterima langsung Ketua Penjaringan Ld Abdul Gamal Atiri, Wakil Ketua DPRD Mubar dari Partai Demokrat Cahwan, Ketua Komisi I DPRD Mubar Munawir Dio dan sejumlah kader.

“Partai Demokrat merupakan partai dasar bagi saya untuk maju dalam pilkada nanti,” kata LM Taufan Alam Besi.

Selain Demokrat, Taufan mengaku sudah melamar di beberapa partai di antarnya, Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai yang mempunyai kursi di DPRD,” ujar mantan Ketua KEPMI Makasar 1994-1996 ini.

Usai mengembalikan formulir, bersama pendukungnya Taufan kembali melakukan konfoi berkeliling Mubar.

“Hari ini kami rakyat Mubar mengantar calon bupati kami untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Mubar. Kami ingin menunjukan bahwa Taufan Alam sebagai putra asli Mubar siap untuk maju dalam pilkada nanti,” kata koordinator rombongan La Ode Agus.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mubar Abdul Gamal Atiri mengatakan semua berkas yang sudah dikembalikan akan diproses.

Jika ada berkas yang kurang lengkap, akan disampaikan pada 2 Mei.

“Untuk saat ini, semua berkas sudah lengkap, tapi tetap kami akan koreksi. Sebelumnya sudah ada Pj Bupati Mubar LM Rajiun Tumada dan Rahmawati Badalah yang sudah mengembalikan formulir,” terang Abdul Gamal Atiri.

Disinggumg masalah “mahar politik”,  Gamal menyebut Rp 20 juta untuk setiap balon. Sedang wakil, Rp Rp 10 juta.

Mahar ini, katanya, akan digunakan untuk sewa gedung, proses ke DPD Partai Demokrat, debat publik dan akomodasi datangnya tim DPP. (cr1/c/pas)

To Top