Beranda

SAP Express Salurkan Kartu Indonesia Pintar

Penyerahan secara simbolis dari PT SAP Pusat, didampingi team SAP Kendari, anak penerima KIP, guru dan orang tua murid SD 4 Baruga, SMP 12 Abeli dan SMA 8 Abeli. (Ica/BKK)

Penyerahan secara simbolis dari PT SAP Pusat, didampingi team SAP Kendari, anak penerima KIP, guru dan orang tua murid SD 4 Baruga, SMP 12 Abeli dan SMA 8 Abeli. (Ica/BKK)

KENDARI, BKK – PT Satria Antaran Prima (SAP) Express mulai menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di seluruh sekolah di Kota Kendari, sejak 25 April 2016.

PT SAP merupakan salah satu perusahaan jasa dalam bidang kurir dan kargo yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai penyalur KIP seluruh Indonesia.
Penyaluran KIP untuk Kota Kendari telah didisitribusikan sejak 25 April 2016. Total KIP yang disiapkan khusus Kota Kendari sebanyak 14 ribu kartu yang akan diserahkan ke sekolah dasar(SD), sekolah menengah pertama (SMP) atau sederajat dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat.
PT SAP, hanya mendistribusikan KIP sampai ke kelurahan. Kemudian, pihak kelurahan yang akan memberikan langsung kepada anak yang kurang mampu. Sebab, mereka yang lebih tahu data anak-anak yang bersekolah namun kurang mampu.
“Untuk tahap awal pihak kami telah memberikan secara simbolis pada perwakilan SD, SMP dan SMA di Kota Kendari. Untuk pendistribusian selanjutnya bekerjasama dengan RT RW dan Kelurahan yang akan membantu mendistribusikan langsung KIP tersebut kepada penerima KIP,” kata Perwakilan Kantor SAP Pusat Yoga S saat ditemui di Kendari, Kamis (28/4).
Di tempat yang sama, Kepala Bidang Media Sosial Kemendibud Kris mengatakan, timnya turut mengawasi launching perdana penyaluran KIP oleh PT SAP di Kota Kendari.
Ia menyebut, KIP menjangkau sebanyak 19 juta siswa di Kemendikbud dan para siswa dari Kementerian Agama (Kemenag). Total anggaran yang disiapkan, Rp19,662 triliun.
“Kartu tersebut, digunakan untuk menjamin dan memastikan seluruh anak usia sekolah mulai 6-21 tahun dari keluarga pemegang kartu keluarga sejahtera(KKS) bisa terdaftar di madrasah, pondok pesantren, kelompok belajar atau lembaga pelatihan,” paparnya.
Sementara itu, Manager PT SAP Kendari Asmah Asmon, Jumat (29/4) mengatakan, pihaknya akan menargetkan penyaluran 14 ribu KIP hingga akhir Mei.
“Penyaluran KIP sudah sementara disalurkan dan kami menargetkan penyalurannya telah selesai Mei mendatang,” janjinya.
Dalam pencairan KIP ini, untuk SMA sebesar Rp 500 ribu, SMP sebesar Rp 350 ribu dan SD sebesar Rp 275 ribu. (p6/c/pas)

To Top