PPP Kubu Djan Sudah Buka Penjaringan di Bombana dan Kolut – Berita Kota Kendari
Suksesi

PPP Kubu Djan Sudah Buka Penjaringan di Bombana dan Kolut

KENDARI, BKK – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) kubu Djan Faridz telah membuka penjaringan calon kepala daerah (kada) di Kabupaten Bombana dan Kolaka Utara (Kolut).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sultra Dahris Al Jadawi mengatakan, pembukaan penjaringan calon yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolut dan Bombana sementara berlangsung.

“Kita sudah buka penjaringan dua daerah itu,” kata Dahris kepada Berita Kota Kendari, Jumat (29/4).

Untuk lima daerah lainnya, lanjut Dahris, sementara dalam proses pembicaraan internal di struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten atau kota. Namun, kata dia, dalam waktu dekat, Buton Selatan (Busel) dan Buton Tengah (Buteng) dipastikan sudah akan menggelar penjaringan.

“Dua daerah itu dalam waktu dekat kayaknya,” ujarnya.

Untuk Kota Kendari, sebut Dahris, sudah memerintahkan kepada ketua DPC-nya. Hanya saja, sampai saat ini masih ada pembicaraan secara internal dan menetapkan waktu yang pas untuk memulai penjaringan.

“Kita sudah perintahkan ketuanya untuk segera membuka penjaringan,” ungkapnya.

Saat ini, PPP Sultra hingga di DPP masih terbelah. Oleh Dahris, terbagianya dua kubu ini tidak menghambat proses penjaringan yang dilaksanakan kubu Djan Faridz. Sebab, kata dia, kubunya berdiri pada posisi yang benar.

“Kami punya struktur kepengurusan sendiri. Silakan juga kalau mereka,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, pascakeluarnya surat keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (MenkumHAM) tentang keabsahan kepengurusan PPP kubu Romahurmuzzy (Romy) tidak berpengaruh pada kubu Djan di Sultra.

“Sampai hari ini kita masih solid. Tidak ada menyeberang,” tuturnya. (pas)

Click to comment
To Top