Polsek Kulisusu Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah dan THM – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Polsek Kulisusu Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah dan THM

Ketgam,  Kasi Hukum Polsek Kulisusu Aiptu Syahril Daming saat memberikan pengarahan kepada pengelolah dan para pekerja THM di Butur

Ketgam, Kasi Hukum Polsek Kulisusu Aiptu Syahril Daming saat memberikan pengarahan kepada pengelolah dan para pekerja THM di Butur

BURANGA, BKK – Sebagai langkah memberantas penyalagunaan dan pengedaran narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur), gencar menggelar sosialisasi di sekolah dan tempat hiburan malam (THM).

Sosialisasi tersebut sekaligus rangkaian dari operasi “Bersinar Anoa” yang dilaksanakan Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam rangka memberantas penggunaan dan pengedaran narkoba.

Kapolsek Kulisusu Komisaris Polisi (Kompol) Rahman Dundu SSos melalui salah petugas di Polsek Kulisusu Aiptu Syahril Daming SH mengatakan, tujuan dari sosialisasi tersebut untuk mengingatkan bahaya dari narkoba kepada masyarakat.

“Sekolah menengah atas atau sederajat yang ada di wilayah hukum Polsek Kulisusu sudah semua kami adakan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba,” kata Syahril Daming ketika ditemui di kantornya, Jum’at (29/4).

Dalam sosialisasi itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh jajaran sekolah khususnya siswa dan juga kepada pihak pengelola THM, agar tidak mengkonsumsi narkoba karena sangat berbahaya dan merusak generasi muda.

‘’Di kalangan pelajar ini sangat rawan karena masih gampang terpengaruh dengan hal-hal negatif. Kepada pelajar kami katakan, utamakan masa depan. Sebab sebagai generasi harus menjauhi narkoba, capailah prestasi, dan katakan tidak pada narkoba. Intinya, agar pelajar tidak terpengaruh dengan narkoba. Karena jika terpengaruh akan merusak bangsa dan generasi penerus pun akan hancur,”ujarnya.

Sama halnya juga kepada pengelolah THM, agar tempat usahanya tidak dijadikan sebagai sarang peredaran narkoba. Sebabnya, tidak dinafikan kalau dunia hiburan malam identik dengan narkoba.

“Kafe juga ini marak peredaran, supaya mau koperatif kalau ditemukan narkoba adanya transaksi, jangan membiarkan apalgi turut serta. Makanya, kami juga ingatkan kepada pengusaha THM agar tidak membiarkan di tempat itu sebagai sarang transaksi dan penggunaan narkoba,” terang Syahril.

Polsek Kulisusu sendiri akan terus melakukan sosialisasi ini, meskipun operasi bersinar telah usai waktunya. Harapannya, sambung Syahril agar Butur bebas dari penyalagunaan narkoba.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini, akan dilakukan sosialisasi lagi di intansi Pemkab Butur. ”

“Kami tidak tinggal diam dengan persoalan narkoba ini, akan terus lakukan usaha agar Butur bebas dari narkoba. Setelah selesai sekolah-sekolah dan THM, kami juga akan gelar sosialisasi di tubuh birokrasi Pemda Butur,” imbuhnya.(k5//d/pas)

To Top