Arena

Para Camat Akui Ketangguhan Kodim

ANDOOLO, BKK– Tim Kesebelasan PS Kodim lolos ke semifinal usai menumbangkan PS Camat dengan skor 8 – 2, dalam laga lanjutan Sepak Bola Eksekutif Hari Ulang Tahun Konawe Selatan, di Stadion Lababa Silondae, Andoolo, Jumat (29/4). Kesuksesan ini membawa PS Kodim Konsel ke puncak klasemen grup B.

PS Kodim bermain agresif sejak peluit ditiup wasit. Para prajurit AD  asuhan manager, Kapten Infantri Gaweng Saputra ini memainkan dengan baik pola menyerang dan bertahan yang menyulitkan PS Camat. Tak heran di menit-menit awal, PS Kodim langsung menjebol gawang PS Camat ditambah lagi satu hadiah pinalti. Skor 2 – 0.
Ketinggalan dua bola rupanya tak menyurutkan semangat
para camat. Para camat Konsel ini bermain menyerang dan akhirnya terjadi pelanggaran di kotak pinalti. Camat Palangga Selatan, Anni Naim sukses mengeksekusi pinalti sehingga skor berubah menjadi 2 – 1.
Menjelang turun minum, Sersan Lutfi berhasil melesakkan bola ke dalam gawang lawan. PS Kodim kembali di atas angin dengan skor 3 – 1.
Dibabak kedua, harapan PS Camat yang berharap hasil seri untuk melaju ke semifinal, akhirnya pupus. PS Kodim meningkatkan serangan dan menghasilkan lima gol berturut-turut dari Kopral Damar, Sersan Hajat, dan Serma Iskandar. Skor 8 -1 membuat PS Camat benar-benar kehilangan semangat.
Gol hiburan akhirnya bisa disumbangkan Lurah Ngapaaha, Nurwan, sebelum babak kedua usai. Skor terakhir pun 8 -2.

PS Kodim selanjutnya akan berhadapan dengan PS Perbankan yang menjadi runner up di klasemen A. Kemenangan PS Kodim menguntungkan PS Pers sebagai Runner Up grub B, usai menang selisih gol dari PS Camat dan PS Polres. PS Pers selanjutnya berhadapan PS Kejari sebagai pemuncak klasemen Grup A.
“Kami target masuk final dan akan menjadi juara pada pertandingan sepakbola esklusif ini,” katanya Kapten Infantri Gaweng Saputra yang juga menjabat Danramil 12 Moramo. (k8/c/aha)

To Top