Nuryovi Raih Medali Perak di Piala KASAD – Berita Kota Kendari
Arena

Nuryovi Raih Medali Perak di Piala KASAD

Jovi bersama pelatihnya, Isnain Kimi

Jovi bersama pelatihnya, Isnain Kimi

Sementara, Tiga Karateka Tanpa Medali

KENDARI, BKK – Nuryovi Islamiyani berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang berlangsung di Jambi, Kamis (28/4).

Perempuan yang akrab disapa Jovi, turun di kelas -68 kilogram senior dan ikut memutus puasa gelar Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam perhelatan Piala KASAD dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Dalam perebutan emas, Jovi kalah dari karateka Sumatera Utara (Sumut) Salimiani dengan skor tipis 8-7. Untuk sementara, dari tujuh karateka yang dikirim di Piala KASAD, baru karateka asal Muna itu yang merebut medali.

“Alhamdulillah, semalam Jovi bisa merebut perak. Ini sejarah karena sejak 20 tahun lalu kita tidak mendapatkan medali,” terang pelatih karate Sultra Isnain Kimi, Jumat (29/4).

Menurut Isnain, prestasi Jovi sangat baik menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat September 2016. Sebab, kejurnas ini merupakan kompetisi terakhir bagi seluruh atlet yang akan turun tanding di PON XIX.

“Ini prestasi yang baik dan menjadi evaluasi kita ke depan sebelum pelaksanaan PON,” paparnya.

Menurut Naim, Jovi sudah mampu mengimbangi karateka Sumut notabene peraih emas di Pra PON lalu.

“Dia hanya kalah tipis dari atlet peraih emas Pra PON kemarin. Ini akan menjadi evaluasi dan akan kita benahi kekurangan-kekurangannya,” ungkapnya.

Di Kejurnas Piala KASAD, Sultra menurunkan tujuh karateka. Empat di antaranya sudah bertanding, termasuk Jovi. Tiga lainnya, Fitri kalah pada pertandingan keduanya, Muhammad Fitra dan La Halisi kalah dalam perebutan juara tiga di kelas berbeda.

Sekarang, Sultra masih berpotensi mendapatkan medali. Tiga atletnya masih sementara bertanding hingga saat ini. Adalah Syahrul Ramadan, Diaz dan La Ode Harlan.

La Ode Harlan sendiri, merupakan peraih medali emas pada seleksi di Lemkari kemarin di Bandung Jawa Barat. (pas).

To Top