Pendidikan

Lomba Olahraga dan Seni Meriahkan Peringatan Hardiknas di Bombana

RUMBIA, BKK – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Bombana yang akan jatuh 2 Mei mendatang, dimeriahkan berbagai lomba baik olahraga maupun seni.

Hal ini terlihat pada upacara pembukaan kegiatan yang diberi nama Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) yang dipusatkan di Rumbia Ibu Kota Kabupaten Bombana.

Pantauan koran ini, sejumlah kegiatan yang diperlombakan mulai dari sepakbola, tenes meja, bulu tangkis serta sejumlah kegiatan lainnya ini menghadirkan ribuan peserta. Jumlah ini berasal dari sekolah yang tersebar diseluruh wilayah yang ada di daerah itu.

Ketua panitia pelaksana Muchtar Tahir mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari ke depan.

“Kegiatan ini akan berakhir pada 1 mei mendatang. Kami berharap, kegiatan ini akan terselenggara dengan baik jika semua pihak membantu menyukseskan kegiatan ini,” ungkap, Muhtar.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Bombana menambahkan, lomba O2SN ini bertujuan untuk memberi wadah bagi para siswa dalam berkompetisi dengan mengaktualisasi kemampuan dan bakat yang mereka miliki.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit baru dalam bidang olah raga dan seni sebagai atlet masa depan daerah tersebut,” ujar Muhtar.

Sekretaris Kabupaten Bombana H Burhanuddin A HS Noy SE MSi mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya keterlibatan semua pihak dalam menyukseskan kegiatan ini secara nyata membawa angin segar buat peningkatan prestasi siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa.

Diharapkan, hasil dari pelaksanaan kegiatan ini mampu mengantar pelajar Bombana mengharumkan nama daerah penghasil emas tersebut ketingkat yang lebih tinggi.

“Kami berharap pula, agar kegiatan ini bisa memupuk jiwa sportifitas dan rasa tanggung jawab siswa-siswi kita dalam segala aspek kehidupan ” ujar, mantan Kadis Perhubungan Sultra ini, (cr2/e/pas)

To Top