HTI Kolaka Serukan Penegakan Khilafah – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

HTI Kolaka Serukan Penegakan Khilafah

Seorang aktivis DPD HTI Kolaka membagikan buletin dakwah Al Islam kepada para pengendara di Taman Segitiga Kolaka, Jumat (29/4).

Seorang aktivis DPD HTI Kolaka membagikan buletin dakwah Al Islam kepada para pengendara di Taman Segitiga Kolaka, Jumat (29/4).

KOLAKA,BKK– Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia terus menyuarakan penegakan Khilafah atau pemerintahan Islam di Indonesia sebagai satu-satunya jalan untuk mencapai keadilan dan kemakmuran. Mereka juga menyatakan bahwa aksi terorisme yang terjadi di berbagai belahan dunia sama sekali tidak mencerminkan Islam yang sebenarnya.

Seruan tersebut disampaikan oleh puluhan pengurus DPD HTI Kolaka dalam aksi damai, di Taman Segitiga Kolaka, Jumat (29/4). Selain berorasi, mereka juga membagi-bagikan buletin kepada para pengendara yang lewat.
“Melalui aksi ini, kami sampaikan bahwa Islam adalah agama Rahmatan lil alamain atau Rahmat seluruh alam, bukan ancaman seperti tangapan orang-orang yang tidak suka Islam,” kata juru bicara HTI Kolaka Abu Hakim ditemui disela aksi damai.
HTI menyayangkan adanya oknum yang menyamakan gerakan Islam dengan gerakan terorisme. Islam yang sesungguhnya mengajarkan kedamaian dan menciptakan rahmat. Pendirian Khilafah Islam, menurut HTI, merupakan satu-satunya jalan untuk mengeluarkan bangsa ini dari kezaliman dan ketidakadilan.
“Karena itu, kami mengajak untuk segera menegakkan khilafah Islamiyah, mewujudkan Islam yang Rahmatan lil ‘alamin,” harap Abu Hakim.
Abu Hakim mengungkapkan, aksi mereka ini juga bagian dari sosialisasi Muktamar Tokoh Umat yang telah dilaksanakan di beberapa provinsi. Untuk Sultra sendiri, muktamar yang dimaksud akan digelar di Kendari besok (1/5). (cr3/c/aha)

Click to comment
To Top