Ditembak Kena Buah Zakar, DPO Curanmor Rebah – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Ditembak Kena Buah Zakar, DPO Curanmor Rebah

Tersangka Eric (tidak pakai baju) saat berada di RS Bhayangkara Kendari.(FOTO:KASMAN/BKK)

Tersangka Eric (tidak pakai baju) saat berada di RS Bhayangkara Kendari.(FOTO:KASMAN/BKK)

KENDARI, BKK – Eric alias Angga alias Deni (28), hanya bisa meringis kesakitan saat petugas Buru Sergap (Buser) Kepolisian Resor (Polres) Kendari menggelandangnya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.
Warga Lorong Tupai Kelurahan Lapulu Kecamatan Kendari Barat ini, harus dipapah petugas keluar dari mobil setelah terkena tembakan tepat pada bagian paha dan tembus sampai ke buah zakarnya.
Eric yang tidak lain telam masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Kendari dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap di kediamnnya, Jumat (29/4) sekitar pukul 03.20 Wita.
Kepala Unit (Kanit) Buser Polres Kendari Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Ben Boi mengungkapkan, tertangkapnya Eric merupakan hasil pengembangan dari tersangka yang sebelumnya, yakni Saleh yang dibekuk beberapa bulan lalu.
Keberadaan Eric, beber dia, diketahui atas adanya informasi dari masyarakat, sehingga pihaknya langsung menuju ke rumah tersangka yang berada di Kemaraya Keluarahan Lapulu Kecamatan Kendari Barat untuk melakukan penangkapan.
Saat dilakukan penggerebekan, Eric berusaha melarikan diri meski tembakan peringatan telah berbunyi, namun tetap tidak diindahkan. Sehingga, petugas memilih melumpuhkan tersangka.
“Bermula saat kami mau melakukan penangkapan, namun Eric berusaha melarikan diri. Sehingga, petugas terpksa melumpuh tersangka mengenai paha dan buah zakarnya. Selanjutnya dibawa ke RS untuk mendapat perawatan,” terang Ben.
Dibeberkan, Eric sudah keluar masuk penjara sebanyak empat kali. Pertama dingkapan dalam kasus curanmor, kedua pencurian elektronik (curnik), ketiga pembobolan brankas, dan perampokan nasabah bank. Kini, ditangkap lagi melakukan curanmor.
Ben menambahkan, selain itu pihaknya juga berhasil menangkap penadah bernama Dedi. Ia dibekuk di kediamannya di Lepolepo sekitar pukul 07.00 Wita. Sedang, satu pelaku lain bernama Aan masih buron.
“Motornya disebar di Konsel dan di Konut. Makanya setelah ini kami akan kembangkan dengan mengambil barang bukti disemua tempat yang telah disebutkan dari dua tersangka ini,” tandasnya.
Dari hasil interogasi sementara, Eric mengaku telah melakukan pencurian motor pada 25 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Kendari.
Lebih lanjut Ben mengatakan, tersangka dijerat Pasal 363 kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara. (kas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top