100 UKM dan Koperasi Dapat Prona – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

100 UKM dan Koperasi Dapat Prona

RAHA,BKK — Badan Pertanahan Nasional Raha telah memasukkan kelompok penggerak ekonomi dalam Proyek Operasi Nasional Agraria pada 2016 ini. Diantaranya UMKM, koperasi, perkebunan hingga nelayan.

Pelaksana Tugas Kepala BPN Raha, Gede mengatakan, pihaknya telah siap menerbitkan sertifikat bagi 100 koperasi dan UMKM. “MoUnya sudah kita tanda tangani bersama Departemen Koperasi,” kata Gede di ruang kerjanya, Jumat (29/4).
Sementara untuk perkebunan, disiapkan 700 bidang tanah. Begitu juga dengan nelayan yang dialokasikan Prona sebanyak 100 bidang.         “Ada juga redistribusi tanah sebanyak 500 bidang,” katanya.
Adapun untuk masyarakat tidak mampu, BPN telah mendata sebanyak 2.200 bidang tanah yang masuk dalam Prona. Seluruhnya tersebar di 39 desa dan 27 kecamatan se- Kabupaten Muna dan Muna Barat.
Dengan demikian, Prona 2016 di Raha secara keseluruhan mencakup 3600 bidang.
“Kita targetkan proyek ini rampung September 2016.  Semua program ini gratis karena sudah dibiayai dalam DIPA APBN BPN Raha. Kita sudah kita sosialisasikan pada masyarakat,” terang Gede. (cr1/c/aha)

Click to comment
To Top