1.600 Calon Wisudawan Ikut ESQ – Berita Kota Kendari
Beranda

1.600 Calon Wisudawan Ikut ESQ

Darnawati. (Nirwan/BKK)

Darnawati. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Sebanyak 1600 calon wisudawan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dari program strata satu (S1), magister dan doktor mengikuti emotional spiritual quotient (ESQ) yang berlangsung di Gedung Auditorium, Jumat (29/4).
Ketua pelaksana training ESQ Darnawati mengatakan, peserta yang mengikuti ESQ berasal dari semua fakultas maupun calon wisudawan yang akan diwisuda pada 3-4 Mei 2016.
“Memang di UHO semua calon wisudanya wajib mengikuti training ESQ ini sebagai bekal mereka sebelum meninggalkan UHO,” ungkap Darnawati.
Harapannya, dengan mengikuti pelatihan ESQ ini semoga alumni-alumni bisa memiliki karakter yang baik dan pribadi yang unggul. Di samping itu, setelah meninggalkan kampus mereka harus bisa bersosialisasi dengan masyarakat umum bahwa mereka memiliki pribadi yang baik.
“Sebab kunci utama supaya bisa berhasil harus memiliki sikap yang baik, bukan hanya kecerdasan intelektual saja,” paparnya.
Sementara itu, Fasilitator ESQ LM Novrianto menuturkan, training ESQ ini diberikan kepada calon wisuda dengan tujuan untuk membentuk karakter mereka. Agar, setelah lulus dari UHO mereka bisa paham untuk apa dia bekerja dan untuk apa dia sekolah dan hidup.
“ESQ yang digelar kali ini merupakan ESQ angkatan ke-14 kurang lebih yang diikuti sebanyak 1.600 peserta dari semua fakultas,” ujarnya.
Dikatakannya, materi yang diberikan kepada peserta ESQ angkatan 14 ini yaitu memberi pemahaman kepada peserta bahwa tidak cukup hanya memiliki kecerdasan intelektual akan tetapi ada dua kecerdasan yang lain yang mesti dimiliki oleh calon wisuda yang lebih menentukan kesuksesan seseorang yaitu emotional quotient (EQ) dan spritual quotient (SQ). (m3/c/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top