Loyalis Ali Mazi Tersingkir dari NasDem – Berita Kota Kendari
Headline

Loyalis Ali Mazi Tersingkir dari NasDem

KENDARI, BKK – Gerbong Ali Mazi ternyata sudah tidak lagi memiliki kekuatan di NasDem Sultra. Para loyalisnya dikabarkan tersingkir dari struktur pejabat sejak Tony Herbiansyah memegang tampuk pimpinan.

Salah loyalis Ali Mazi, Asnan Laamba membenarkan sekitar sepuluh orang loyalis Ali Mazi sudah tidak masuk kepengurusan NasDem Sultra. “Semua orang dekatnya Ali Mazi tidak ada semua. Saya, Hamzah, Yanti Polopadang. Pokoknya, ada sepuluh orang lebih,” terang Asnan saat ditemui di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Selasa (26/4).
Asnan mengaku, dalam petunjuk organisasi (PO) disebutkan ada perampingan kepengurusan. Hal inilah yang mengakibatkan seluruh pengurus partai di era Ali Mazi tersisihkan. Bahkan, kontribusi para kader yang membesarkan partai itu pun tak dipikirkan lagi hanya karena berada di barisan Ali Mazi.
“Ini yang susun adalah grupnya Tony Herbiansyah dan Ichwan Mappilawa,” paparnya.
Meski seluruh loyalis Ali Mazi tidak masuk kepengurusan, pihaknya tidak ingin pusing. “Untuk apa juga protes? Kita hanya fokus gubernur (mendukung Ali Mazi maju),” katanya.
Di partai besutan Surya Paloh ini, sebut Asnan, tidak ada yang pasti nasib kader. Dia mencontohkan, perintah perampingan kepengurusan yang disebut-sebut berupa SK, tak pernah diketahui oleh pengurus lama.
“Di Nasdem tidak ada tolok ukur bekerja. Karena, semua penunjukkan. Tony juga kita tidak tahu kenapa menjadi ketua. Padahal, banyak kader yang selama ini berdarah-darah memperjuangkan partai ini,” keluhnya.
Asnan yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Maritim DPW NasDem Sultra, mengaku juga ikut menjadi korban politik. Sama dengan Ali Mazi yang digantikan oleh Tony Herbiansyah.
Lantas ke mana Ali Mazi? Sampai saat ini, Asnan mengakui belum ada informasi yang sudah pasti. “Informasinya Ali Mazi ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) di Sultra. Tapi itu belum pasti,” katanya.
Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah menyatakan perampingan kepengurusan di partai dilakukan sebagai penyesuaian dari rencana verifikasi partai yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan petunjuk organisasi (PO) DPP NasDem. (pas/b/aha)

To Top