60 Penerjun Meriahkan HUT Sultra – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

60 Penerjun Meriahkan HUT Sultra

Letkol Rizaldy Efranza

KOLAKA, BKK – Dalam rangka memeriahkan perayaaan HUT ke-52 Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (27/04) hari ini, sedikitnya 60 penerjun dari Pasukan Khas (Paskas) TNI Angkatan Udara akan turut ambil bagian dalam acara puncak hari bersejarah bagi daerah Sultra ini.

Komandan Lanud LSO Hasanuddin Makassar, Letkol Rizaldy Efranza, ditemui usai melakukan geladi bersih, Selasa (26/4) mengatakan, pada puncak acara mereka akan menggunakan enam pesawat Sukhoi yang mengangkut 60 pasukan penerjun payung dari Pasukan Paskas TNI AU Bandung dan Makassar. Pesawat star dari Lanud Hasanuddin menuju venue Halo Sultra, Kolaka.
“Atraksinya 15 menit dan terjun payungnya selama 20 menit, mendarat di lapangan Halo Sultra,” kata Rizaldy.
Untuk pengenalan lapangan, dilakukan geladi bersih menggunakan dua unit Sukhoi. Meskipun geladinya tidak terlalu pas, namun diharapkan pada hari H, semua sesuai target yang diharapkan, apalagi pilot pesawat Sukhoi merupakan pilot yang sudah berpengalaman.
Rizaldy mengungkapkan, dari segi keamanan tidak ada masalah termasuk jika nantinya terjadi hujan, apalagi dari pantauan mereka pada pagi kemarin diprediksi cuaca akan cerah.
Meski demikian, terdapat sedikit kendala berkaitan persiapan pesawat yang akan digunakan, sebab pada awal bulan Mei mendatang akan digunakan Presiden Republik Indonesia. (cr3/d/jie)

Click to comment
To Top