Jalan Sehat KAHMI Kolaka Diikuti Para Pejabat – Berita Kota Kendari
Headline

Jalan Sehat KAHMI Kolaka Diikuti Para Pejabat

Sejumlah bupati mengikuti dan pejabat daerah mengikuti jalan sehat KAHMI Kolaka, Rabu (26/4). (foto: ist)

Sejumlah bupati mengikuti dan pejabat daerah mengikuti jalan sehat KAHMI Kolaka, Rabu (26/4). (foto: ist)

13091951_10204641036826241_3152103642344579315_n

KENDARI, BKK – Jalan sehat yang digelar Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Kolaka bertajuk KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) diikuti sejumlah pejabat dari sejumlah kabupaten di Sultra, berlangsung Rabu (26/4) pagi.
Ratusan peserta jalan sehat yang memulai star di halaman masjid Agung Kota Kolaka. Setelah itu berjalan yang dihiasi dengan sejumlah spanduk melewati jalan bypass Mandra, lalu berbelok di jln bypass depan Hotel Sutan Raja hingga memasuki finis kembali di halaman masjid Agung Kolaka.
Selama perjalanan rombongan gerak jalan sehat KAHMI menjadi perhatian warga, karena pesertanya banyak diikuti alumni dan simpatisan KAHMI yang mayoritas dari kalangan pejabat.
Diantaranya, Sekda Provinsi Sultra Dr H Lukman Abunawas SH MSi, Bupati Buton Utara yang juga Presidium KAHMI Sultra, Drs H Abu Hasan MPd, Bupati Konawe Utara Dr Ir Ruksamin MSi yang juga Ketua KAHMI Konut, Pj Bupati Muna Drs Muha Zayat Kaimoeddin, dan Pj Bupati Buton Selatan Faisal Laimu SE MSi.
Lalu ada Wakil Bupati Bombana Hj Mashyura Ladamai, Wakil Bupati Konawe Selatan Dr H Arsalim, dan Wakil Bupati Konut  Rauf SAg. Selain juga Kepala Bulog Divre Sultra La Ode Amijaya Kamaluddin, Wakil Ketua DPRD Butur Abdul Salam Sahadia, Koordinator Presidium KAHMI Sultra Drs H Abdul Kadir MPd, dan sejumlah pejabat lainnya serta alumni dan anggota HMI di Kabupaten Kolaka.
Sekretaris KAHMI Kabupaten Kolaka Drs Nasrullah Wahid menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (HUT) ke 52 dan Milad KAHMI yang ke 50.
“Kebetulan Kabupaten Kolaka menjadi tuan rumah perayaan HUT Sultra tahun ini, sehingga settelah melalui komunikasi dan diskusi akhirnya KAHMI berpartisipasi ikut menyelenggarakan jalan sehat. Kebetulan juga diantara bupati atau pejabat yang menghadiri HUT Sultra banyak alumni HMI,” kata Nasrullah.
Sementara itu Bupati Buton Utara yang juga salah satu presidium KAHMI Sultra menjelaskan, kegiatan ini bermanfaat disamping untuk kesehatan juga sebagai ajang silaturahmi dari alumni HMI dari berbagai daerah.
“KAHMI memang sedang mempelepori gerakan gerak jalan sehat di seluruh Indonesia melalui KFJS. Sehingga dengan acara ini disamping untuk kesehatan juga menjadi ajang kangen-kangenan alumni HMI. Dalam acara ini kami bisa ketemu kembali dengan teman-teman saat kami aktif di HMI beberapa puluh tahun yang lalu,” kata Abu Hasan. (lex)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top