Warga Bombana Dihimbau Budayakan Tertib Berlalulintas – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Warga Bombana Dihimbau Budayakan Tertib Berlalulintas

RUMBIA, BKK- Kepolisian Resor (Polres) Bombana melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) menghimbau masyarakat di daerah itu terus mengedepankan budaya tertib dalam berlalulintas.

Himbauan ini disampaikan Kasatlantas, Polres Bombana, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhamad Yani Endang saat dikonfirmasi di Mapolres setempat, Rabu (20/4).

Menurut dia, sikap tertib dalam mengendara merupakan sikap yang mengarah pada keselamatan dalam berkendara.

“Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas, saya menghimbau warga di daerah ini untuk terus meningkatkan budaya berlalulintas,” katanya.

Mantan Kasatlantas Polres Kolaka Utara ini juga meminta, pengendara agar terus waspada serta mentaati rambu-rambu lalulintas yang ada guna menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

“Menggunakan Helm standar SNI demi keselamatan adalah cermin kesetiaan pengendara dalam mentaati aturan yang ada,” ungkap Yani.

Dikatakan, hal yang perlu diingat adalah, kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga budaya tertib berlalulintas harus kita tingkatkan.

“Sebagai bentuk keseriusan pihak kepolisian dalam menekan angka kecelakaan, kami dari Satlantas terus melakukan sosialisasi berkait kesadaran berlalulintas kepada masyarakat terutama di sekolah-sekolah yang ada didaerah ini,” tukas Yani, (cr2).

To Top