Aktualita

Polres Muna Tahan Satu Tersangka Perusakan Rumah Rifai Pedansa

RAHA, BKK – Kepolisian Resor (Polres) Muna menahan satu pelaku yang diduga terlibat dalam kasus perusakan rumah dan mobil milik La Ode Rifai Pedansa.

Tersangka yang diketahui berinisial LA menyerahkan diri tersebut ke polisi didampingi beberapa keluarganya, Minggu (3/4).

“Kita sudah tahan tersangka berinisial LA. Penahanan dan penetapan tersangka LA, kita lakukan setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Setelah kita singkronkan keterangan sejumlah saksi dan LA, hasilnya cocok. Maka kita tetapkan LA sebagai tersangka dan kita tahan di Polres Muna,” terang Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Muna Ajun Komisaris Polisi (AKP) Luter Far Far, kepada sejumlah awak media, Rabu (6/4).

Berdasarkan keterangan tersangka LA, jelas dia, modus dari perusakan itu, karena  para pelaku kesal dan kecewa bercampur sakit hati terhadap korban. Sayang, Luter, enggan membeberkan secara rinci sakit hati dalam hal apa.

“Modus pelaku melakukan perusakan rumah korban, kerana kesal dan kecewa pada korban. Intinya masalah pribadilah,” tutur Luter.

Sementara, terduga pelaku lainnya masih dalam pengembangan dan pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap terduga pelaku, namun masih mangkir. Tetapi para terduga pelaku itu, dipastikan masih berada di Kota Raha.

Lebih lanjut Luter mengatakan, tersangka dijerat Pasal 170 ayat (1) sub Pasal 406 ayat (1) jo Pasal 351 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dengan ancaman pidana diatas lima tahun penjara.

Diketahui, dua pekan lalu sekitar pukul 23.30 Wita sekelompok orang bertopeng, tiba-tiba menyerang rumah Rifai yang tidak lain Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muna LM Rusman Emban ST – Ir H Malik Ditu MSi.

Para pelaku masuk kerumah Rifai, dengan melompati pagar rumah, dan memecahkan sejumlah kaca rumah dan kaca dua unit mobil. (cr1/d/r2)

To Top