Naskah UN Disebar Saat Hari H – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Naskah UN Disebar Saat Hari H

MakmurKENDARI, BKK – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari akan menyebarkan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) pada hari H pelaksanaan UN sesuai mata pelajaran yang diujikan.
Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Kendari Makmur SPd MPd mengatakan, pendistribusian naskah UN dilakukan pada 9-12 Mei 2016.
“Pendistribusian naskah ini, akan dilakukan panitia yang sudah dipersiapkan di tempat penitipan soal di Polres (Kepolisian Resor) Kendari. Kemudian, sekolah-sekolah atau ketua tim penyelenggara UN datang langsung menjemput sendiri soalnya dengan dikawal oleh petugas keamanan sampai ke sekolahnya untuk kemudian dibagikan pada saat pelaksanaan UN,” papar Makmur di ruang kerjanya, Rabu (20/4).
Untuk bisa membawa naskah soal ini, lanjut Makmur, pihak sekolah harus membawa berita acara serah terima atau pengambilan naskah soal yang ditandatangani ketua tim serta stempel panitia.
Jadi, yang bisa mengambil naskah soal ini memang bukan sembarang orang bisa datang ambil naskah ujian ini.
“Kami sudah membentuk panitia penyelenggara UN yang akan melakukan koordinasi serta melakukan persiapan hingga melaksanakan UN melalui panitia yang ada,” jelasnya.
Sejauh ini, sambung Makmur, Dikbud telah melakukan pengawasan langsung terhadap pelaksanaan UN. Sehingga, jika ada kekurangan bangku atau pengawas yang terlambat, maka pihaknya bisa mengantisipasinya.
“Kalau di Kota Kendari sejauh ini memang ada sekolah yang menurut kriteria penyelanggara UN misalnya jumlah peserta didiknya tidak mencapai 20. Sehingga, kami akan menitipkan atau digabungkan dengan pihak sekolah penyelenggara terdekat,” tuturnya. (m3/c/pas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top