Lima Balon Resmi Berebut Demokrat – Berita Kota Kendari
Beranda

Lima Balon Resmi Berebut Demokrat

Abdul Rasak (berkaca mata) saat mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Kota Kendari, Rabu (20/4). (FOTO: IST)

Abdul Rasak (berkaca mata) saat mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Demokrat Kota Kendari, Rabu (20/4). (FOTO: IST)

KENDARI, BKK – Lima bakal calon (Balon) resmi mendaftar di Partai Demokrat Kota Kendari. Mereka adalah Muhammad Zayat Kaimoeddin, Amarullah, Abdul Rasak, Ishak Ismail, dan Musadar Mappasomba.

Dengan demikian, baru lima nama ini dipastikan berebut pintu berlambang mercy ini.

Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Kota Kendari Ali Yasin mengatakan, lima nama ini resmi mendaftar dan akan mengikut tahapan selanjutnya, pemeriksaan berkas.

“Bila berkasnya kurang, maka kita akan sampaikan kepada yang bersangkutan untuk diperbaiki,” kata Ali di Sekretaria DPC Demokrat Kota Kendari, Rabu (20/4).

Ia melanjutkan, kemungkinan besar masih ada balon yang mendaftar di partainya. Sebab, sejauh ini ada 10 balon yang telah mengambil formulir, lima di antaranya telah mengembalikan berkas alias mendaftar.

“Sudah ada konfirmasi dari beberapa calon. Rencananya besok (hari ini, red) pak Musakkir dan Sudarmanto,” katanya.

Sesaat Ali diwawancarai, balon Ishak Ismail datang mendaftar. Usai mencatatkan namanya dalam perebutan pintu Demokrat, Ishak mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari.

“Saya optimis. Mendaftar di Demokrat karena saya ingin maju Calon Wali Kota Kendari,” katanya.

Di DPRD Kota Kendari, Demokrat memiliki empat kursi. Sehingga, ia menilainya sebagai aset yang luar biasa. Ia berharap, Demokrat sebagai partai pengusungnya nanti.

Sejauh ini, selain Demokrat, Ishak telah mendaftar secara resmi di PDIP, NasDem dan Gerindra.

“Belum ada yang pasti rekomendasinya. Semua calon yang maju se-Indonesia, belum mendapatkan rekomendasi. Kalau ada yang sudah mengaku berarti gosip, ,” jelasnya.

Ishak mengaku, dirinya telah mendapatkan wakilnya untuk maju. Meski begitu, ia belum bersedia menyebutkan namanya dan asal partainya.

“Belum dipublis. Laki-laki. Orang parpol (partai politik, red),” ujarnya. (pas/jie)

To Top