DPRD Akan Lakukan Tes Urine – Berita Kota Kendari
Beranda

DPRD Akan Lakukan Tes Urine

KENDARI, BKK –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari rencananya akan melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk melakukan tes urine.
Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasih peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) yang semakin meluas di wilayah Kota Kendari. Dimulai dari kalangan legislatif hingga eksekutif.
“Kita perlu melakukan tes urine untuk menghentikan peredaran Narkoba yang semakin meluas, dan itu akan kami mulai dari DPRD Kota Kendari,” ujar Anggota DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim ditemui di rumahnya, Selasa (19/4) malam.
Ia melanjutkan, kelembagaan DPRD mesti diperiksa terlebih dahulu untuk membuktikan serta memberikan contoh kepada masyarakat bahwa wakil rakyat yang dipilih memang orang pilihan, bukan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi.
“Selama ini kan, kita hanya selalu meminta untuk memberantas Narkoba, tapi kita tidak pernah diperiksa, untuk itu kita juga perlu buktikan kalau kita bebas dari Narkoba,” terangnya.
Ia juga menjelaskan, saat ini langkah yang ditempuh untuk menyukseskan usulan tersebut yaitu meminta Sekertaris Dewan (Sekwan) untuk bersurat ke BNNK Kota Kendari.
“Kita tunggu saja hasil dari surat yang dilayangkan Sekwan, yang jelas kita perlu lakukan tes sebelum berkomentar untuk memberantas Narkoba,” pungkasnya.
Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Kendari, Asni Bonea yang ditemui terpisah di ruangannya, Rabu (20/4) membenarkan hal tersebut. Dimana saat ini pihaknya sementara dalam penyusunan surat yang akan dilayangkan ke BNNK untuk permintaan kerja sama
“Kita akan layangkan surat permintaan kerja sama untuk dilakukan tes urin, sesuai dengan permintaan,” jelasnya. (m2/c/jie)

Click to comment
To Top