Anggota DPRD Kendari Makin Intens ke Luar Daerah – Berita Kota Kendari
Beranda

Anggota DPRD Kendari Makin Intens ke Luar Daerah

KENDARI, BKK – Belum sepekan pulang dari kunjungan kerja di luar daerah Sultra, beberapa anggota DPRD Kota Kendari rupanya sudah ‘terbang’ lagi melakukan studi banding (stuban) ke Yogyakarta, sejak Rabu (20/4) hingga Sabtu (24/4).

Jadwal tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Kendari, untuk membahas mekanisme pembentukan produk hukum daerah, penanganan tapal batas dan sertifikasi, serta laporan keuangan berbasis akrual.
“Keberangkatan anggota itu sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, dan tidak semua anggota ikut berangkat,” ujar Sekertaris Dewan (Sekwan) Asni Bonea ditemui di ruangannya, Rabu (20/4).
Ia melanjutkan, total anggota DPRD yang berangkat hanya 32 orang dari 35 anggota, dengan total anggaran yang disiapkan Rp 320 juta, dimana setiap anggota mendapatkan 10 juta.
“Anggaran yang kita berikan, kalau pemanfaatannya tidak habis atau memiliki sisa maka harus dikembalikan, dan kalau kurang menjadi resiko sendiri,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak SP satu dari tiga anggota yang tidak ikut berangkat ditemui terpisah di ruangannya mengatakan, keberangkatakan anggota DPRD memang sudah sesuai jadwal yang ditetapkan untuk menjalankan tugas, dimana hasilnya akan membantu menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Kendari.
“Keberangkatan anggota di Jogjakarta semata-mata hanya untuk menjalankan tugas, bukan menghabiskan anggaran,” jelasnya.
Ketua Komisi II Subhan ST juga menambahkan, Yogyakarta menjadi tujuan stuban dari anggota DPRD, karena Kota Jogjakarta lebih baik dalam persoalan tiga agenda yang menjadi tujuan studban anggota DPRD Kota Kendari.
“Kita ke sana karena di sana sudah lebih baik pengelolaannya dibanding daerah lain,” pungkasnya. (m2/c/jie)

To Top