Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sultra Resmi Dikukuhkan – Berita Kota Kendari
Beranda

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sultra Resmi Dikukuhkan

Suasan pengukuhan penguruus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Sultra. (Foto: Nirwan/BKK)

Suasan pengukuhan penguruus Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Sultra. (Foto: Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2014-2018 resmi dikukuhkan, Minggu (17/4).

Pimpinan pemudah wilayah Sultra, Arifudin Bakrie SP mengatakan, dirinya akan membawa pemuda Muhammadiyah ini kearah yang lebih baik. Karena itu, dalam kegiatan pelantikan dirangkai dengan dialog kebangsaan yang bertemakan membangun Sultra yang berkemajuan, menghadirkan tokoh-tokoh region Sultra yang menginspirasi dalam membangun Sultra.
“Agenda besar yang akan dilakukan kedepan setelah kami dikukuhkan ada tiga, itu menjadi agenda strategis dari pemuda Muhammadiyah secara nasional, yakni, secara berjamah melawan korupsi. Sebab korupsi menurut kami suatu hal yang sangat krusial dan sangat mengganggu semua segi kehidupan kita dalam berbangsa juga bernegara. Untuk membasmi korupsi, kita akan bentuk Madrasah Antikorupsi hingga ke daerah,” ungkap Arifudin Bakrie, Minggu (17/4).
Selain itu, sambung Arifudin, pemberdayaan kader-kader harus ada, karena dengan memberdayakan kader-kader sebagai generasi penerus cita-cita bangsa.
“Makanya kami berupaya untuk mendorong kader-kader kita, kader pemuda dari organ apapun ketika bersinergi maka insya Allah maka untuk melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik melalui kalangan muda,” tambahnya.
Sementara itu, Pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak SE ME, menuturkan pemuda muhammadiyah sudah berusia 84 tahun. Salah satu kader Muhammadiyah adalah Jendral Sudirman.
Menurutnya, ada dua hal yang mseti dilakukan agar Muhammadiyah bisa terus eksis harus ada rumpun iklas dan rumpun jihat, yang nantinya berfungsi untuk merawat semangat Muhammadiyah.
“Disamping itu juga dengan adanya rumpun ikhlas ini sehingga pengurus rela untuk membesarkan barisan pemuda Muhammadiyah. Olehnya itu rumpun iklas harus terus dirawat,” paparnya.
Dikatakan, rata-rata pemuda Muhammadiyah jarang melakukan poligami, sebab menurut tradisi Muhammadiyah jikalau melakukan poligami maka karir akan habis.
“Sedangkan untuk rumpun jihat dirinya mengharapkan agar pemuda Muhammadiyah Sultra bisa memaksimalkan apa yang bisa dilakukan. Disamping itu, semangat jihat harus disatu paketkan dengan iklas,” harapnya.
Masih kata dia, dua pesan ini perlu ditanamkan dipemuda Muhammadiyah Sultra, untuk menjalankan kegiatan awal.
“Tujuan Muhammadiyah adalah untuk memajukan dan mengembirakan proses pembelajaran Islam. Kita punya ahklak yang baik, sebab dalam ajaran Islam harus ada ahklak yang baik,” akunya.
Sebab, menurutnya, tidak ada Islam kalau tidak ada ahklak yang baik. Sebab, ahklak itu harus paralel seperti yang diinginkan Allah SWT.
“Saya harap model gerakan kita terus mengarah untuk memajukan dan mengembirakan,” singkatnya. (m3/c/jie)

To Top