Nur Alam Puji Persiapan Halo Sultra di Kolaka – Berita Kota Kendari
Suksesi

Nur Alam Puji Persiapan Halo Sultra di Kolaka

Gubernur Sultra Nur Alam, didampingi bupati Kolaka Ahmad Safei, sekprov Sultra Lukman Abunawas dan wabup Kolaka Muhammad Jayadin, memimpin rapat pemantauan halo sultra. (Foto: Armin/BKK)

Gubernur Sultra Nur Alam, didampingi bupati Kolaka Ahmad Safei, sekprov Sultra Lukman Abunawas dan wabup Kolaka Muhammad Jayadin, memimpin rapat pemantauan halo sultra. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam memuji persiapan kegiatan Halo Sultra di Kabupaten Kolaka, bahkan paling terbaik diantara lokasi Halo Sultra selama ini.

“Lokasi yang disiapkan sangat strategis, indah, dan repsentatif untuk jadi pusat pelaksanaan kegiatan-kegiatan pementasan berskala nasional,” kata Nur Alam saat memimpin rapat pemantapan perayaan Halo Sultra ke-52 di Pantai Berty Kolaka, Sabtu (16/4).

Menurut gubernur dua periode ini, kegiatan Halo Sultra merupakan kegiatan ekstrakurikuler. Artinya, bisa dilaksanakan dengan terobosan dan kreativitas yang tinggi, tapi juga bisa dilaksanakan dengan sederhana, sebab tidak ada indikator secara khusus yang bisa dijadikan penilaian prestasi.

“Kegiatan ini lebih bersifat silaturahim, hiburan, bernuansa wisata, juga momentum penonjolan nilai-nilai adat dan budaya,” ungkapnya.

Apa yang dilihat di Kabupaten Kolaka oleh Gubernur, merupakan hasil dari kinerja semua stakecholder di Kolaka, sebab hal ini tidak bisa terlaksana jika tidak ada kerja sama di dalamnya. Paling utama adalah kepiawaian pimpinan daerah dalam meramu segala sesuatunya terasa indah dan menarik.

“Saya rasa kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan matang dan sangat baik,” kata Nur Alam.

Sementara itu, Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam kesempatan itu menyampaikan, sejak Kabupaten Kolaka ditunjuk sebagai tuan rumah, berbagai kegiatan telah dilaksanakan hingga lokasi Halo Sultra saat ini sudah siap dan tinggal menunggu pembukaannya.

“Masyarakat dan pemerintah menyambut baik dengan ditempatkannya Halo Sultra tahun ini di Kabupaten Kolaka,” katanya. (cr3/c/jie)

To Top