Mantan Anggota Dewan Larang Warga Ambil Slag – Berita Kota Kendari
Aktualita

Mantan Anggota Dewan Larang Warga Ambil Slag

KOLAKA,BKK- Salah seorang mantan anggota DPRD Kolaka H Umar, melarang warga Dawidawi mengambil slag yang menumpuk di dekat panggung terbuka Dawidawi (Pateda). Umar mengklaim slag tersebut miliknya.

Larangan Umar ini pun mengundang reaksi dari beberapa pihak. Pasalnya, slag tersebut akan digunakan masyarakat untuk menimbun kubangan rawa yang selama ini dijadikan pembuangan sampah.
“(Slag) itu untuk kepentingan masyarakat, masa dilarang ambil,” kata Lurah Dawidawi, Yusri.
Ketua Forum Pemerhati Masyarakat Pomalaa?, Windi Syaputra juga mengaku heran dengan sikap Umar tersebut. Windi pun pernah menemui Umar untuk membicarakan soal slag itu.
“Katanya dia memiliki surat izin kepemilikan slag yang dikeluarkan Bupati dan PT Antam. Ketika saya tanya mana suratnya, dia (Umar) hanya menjawab ada (tanpa memperlihatkannya),” katanya.
Sepengetahuan Wandi, slag dari Antam tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang mau memanfaatkannya. Buktinya, sudah ada beberapa warga yang mengambilnya, termasuk pihak TNI.
“Selama ini tidak ada yang komplain. Tapi saat ada rencana akan menimbun rawa, tiba-tiba muncul klaim dari beliau,” katanya.
Sayangnya, belum ada konfirmasi dari Umar terkait larangannya itu. Umar yang dikontak melalui sambungan telepon tidak berhasil. Begitu juga saat didatangi di rumahnya, dia tidak ada.
Menurut ?salah seorang keluarganya, Umar tengah berada di Kendari. (cr3/b/aha)

Click to comment
To Top