DPRD Tingkatakan Pengawasan Proyek Tambat Labuh – Berita Kota Kendari
Beranda

DPRD Tingkatakan Pengawasan Proyek Tambat Labuh

KENDARI, BKK –  Pengerjaan proyek tambat labuh yang dikabarkan usai Januari 2017 sesuai kontrak, menjadi fokus pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.
Proyek multiyears ini merupakan proyek megah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang telah menelan anggaran miliaran rupiah sejak pengerjaannya di 2014 lalu.
Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar, Minggu (17/4) menjelaskan, peningkatan pengawasan pengerjaan proyek tambat labuh untuk menjaga hal-hal yang tidak diharapkan. Hal tersebut juga berkaitan dengan banyaknya temuan kesalahan administrasi dalam setiap pengerjaan proyek.
“Kita perlu tingkatkan pengawasan pengerjaan proyek tambat labuh, karena kita tidak ingin kesalahan yang biasa terjadi pada pengerjaan proyek lain terjadi juga diproyek ini,” ujarnya.
Kesalahan administrasi, lanjutnya, memang sepele dan kadang tidak berdampak pada pengelolaan keuangan, namun kadang bukan berarti tidak pernah. Untuk itulah perlunya pengawasan ketat, sehingga anggaran yang telah terpakai tidak sia-sia.
“Kalau kita lihat sejauh ini memang tidak ada masalah, apalagi volume kerja sudah lebih besar dibanding pengeluaran anggaran, tetapi bukan berarti kita lepas tanggung jawab,” tambahnya.
Kata dia juga, sejauh ini beberapa upaya telah dilakukan komisi III untuk melakukan langkah antisipasih, diantaranya melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) sebagai penanggung jawab proyek tersebut.
“Kita sudah koordinasi dengan PPTK proyek ini, untuk mengevaluasi ulang pencapaian yang telah dilakukan, termasuk mengevaluasi semua kontraktor yang terlibat. Kalau malas harus diganti, supaya tidak ada masalah,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Sjarif Sajang mengungkapkan keyakinannya akan penyelesaiyan pengerjaan proyek yang tepat waktu sesuai kontrak, tampa ada masalah.
“Kita juga upayakan hal yang sama, sampai saat ini juga tidak ada masalah kok, yang jelas proyek itu pasti selesai sesuai kontrak tampa ada masalah,” tutupnya. (m2/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top