Tahun ini, Hanya SMPN 1 Kendari Laksanakan UNBK – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Tahun ini, Hanya SMPN 1 Kendari Laksanakan UNBK

Mahdin MPdKENDARI, BKK – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari merupakan satu-satu sekolah di Kota Kendari yang akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP.
Khusus SMPN 1 Kendari, UNBK yang dilaksanakan awal Mei mendatang, merupakan kali kedua diikuti sekolah tersebut.
Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Kendari Mahdin MPd mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan ujian berbasis online ini.
“Baik kesiapan kompter, server, maupun siswa semua sudah siap,” ungkap Mahdin saat saat diwawancarai Minggu (10/4).
UNBK tahun ini, SMPN 1 Kendari mengikutkan 263 pelajar. Soal kesiapan anak didiknya, lanjut dia, pihak sekolah telah menggelar try out sebanyak dua kali.
“Sepanjang perjalanan try out, tidak ada hambatan yang didapatkan,” paparnya.
Mahdin menyebutkan, total komputer yang dimiliki saat ini sebanyak 76 unit ditambah dengan laptop kurang lebih 30 unit. Menurutnya jumlah komputer maupun laptop yang dimiliki sekolah layak untuk melaksanakan UNBK dengan sistem satu berbanding tiga.
“Setiap harinya, UNBK ini akan berlangsung sebanyak tiga gelombang. Dimana, gelombang pertama dimulai pada pukul 07.30 sampai 09.30 Wita. Gelombang kedua, dimulai pada 10.12 Wita dan dilanjutkan pada gelombang ketiga 14.40 sore,” paparnya.
Mahdin menuturkan, UNBK ini akan dilaksanakan selama empat hari, dengan mata pelajaran yang akan diujiankan adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
“Saya berharap, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak melakukan pemadaman lampu saat ujian berlangsung. Olehnya itu, untuk mengantisipasi padamnya lampu saat ujian berjalan, kami akan bekerja sama dengan pihak PLN,” tuturnya. (m3/c/r1)

Click to comment
To Top