Siswa Diimbau Jadi Informan Polisi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Siswa Diimbau Jadi Informan Polisi

RAHA-BKK– Pengguna narkoba di kalangan siswa sudah termasuk mengkhawatirkan. Namun akan sulit jika hanya mengandalkan kekuatan polisi untuk mengatasi peredaran narkoba. Karena itu, para siswa diimbau untuk ikut berpartisipasi dengan menjadi informan polisi.

“Kadang-kadang, informasi penyalahgunaan narkoba beredar di kalangan siswa. Kalau dapat informasi seperti itu, jangan takut, langsung laporkan saja ke kepolisian,” kata Kapolsek Kantunaga, Inspektur Dua Ramli saat melakukan kampanye antinarkoba di SMA Negeri 1 Kantunaga, Sabtu (9/4).
Di hadapan 100an siswa dan para guru, Ipda Ramli menjelaskan tentang betapa mengerikannya dampak narkoba bagi generasi muda. Bahkan, negara menyatakan saat ini sudah darurat narkoba. Barang haram itu tidak saja menghancurkan kehidupan orang dewasa yang memakainya, tetapi tidak sedikit dari kalangan pelajar.
Mengingat bahayanya narkoba, para siswa saat ini tidak saja harus memahami kerugian besar yang dialaminya jika mencoba menyentuh narkoba, tetapi juga sudah harus ikut berpartisipasi dalam gerakan perlawanan bersama aparat.         “Narkoba adalah musuh kita bersama. Sebagai pelajar, harusnya fokus belajar meraih prestasi dan mulai menata masa depan. Jangan hancurkan diri sendiri dengan menjadi pemakai apalagi menjadi kurir narkoba. Sudah banyak sekali bukti betapa hancurnya hidup orang yang terbelenggu dengan narkoba,” ingatnya. (cr1/c/aha)

To Top